Derby Madrid

Derby Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Patrick Pinaria    •    08 April 2017 23:45 WIB
liga spanyolreal madrid 2016--2017atletico madrid 2016--2017
Derby Madrid Berakhir Tanpa Pemenang
Antoine Griezmann (Kanan) mencetak gol penyama kedudukan untuk Atletico Madrid saat menghadapi Real Madrid (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Madrid: Derby Madrid antara Real Madrid kontra Atletico Madrid pada pekan ke-31 La Liga Spanyol 2016--2017, Sabtu 8 April, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Madrid sebetulnya mampu tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Zinedine Zidane itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Bahkan, Madrid mampu tampil agresif. Mereka tercatat menciptakan 20 peluang dan menghasilkan enam tembakan on target. Sebaliknya, Atletico hanya mampu menciptakan 10 peluang dan menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang.

Baca: 5 Pemain Jadi Tumbal 'Kekejaman' Mourinho

Meski tampil dominan, Madrid sempat dibuat tertekan Atletico pada awal babak pertama. Salah satu tekanan diciptakan Los Rojiblancos pada menit ketiga lewat tandukan Diego Godin. Namun, bola masih melenceng dari gawang.

Namun, Madrid perlahan mampu keluar dari tekanan setelah laga sudah memasuki menit kesepuluh. Sejak itu, mereka sukses menekan pertahanan Atletico.

Pada menit ke-15, mega bintang Madrid Cristiano Ronaldo nyaris membuat gawang Atletico kebobolan. Pemain asal Portugal tersebut meneruskan umpan Casemiro, namun upayanya masih bisa ditepis kiper Atletico Jan Oblak.

Sejumlah peluang kembali diciptakan Madrid. Salah satunya terjadi pada menit ke-28. Ketika itu, Karim Benzema mendapat kesempatan menembak usai melakukan kerja sama dengan Ronaldo. Namun, tendangannya juga dibendung Oblak.

Selang dua menit, Madrid kembali menciptakan peluang. Peluang tersebut diciptakan oleh Ronaldo. Berawal dari pergerakannya yang berhasil mengecoh Oblak, ia kemudian melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola masih bisa diadang Stefan Savic.

Jelang enam menit terakhir, Atletico gantian mengancam Madrid. Mereka mendapat kesempatan menembak melalui Antoine Griezmann dari luar kotak penalti. Beruntung, bola masih bisa ditepis kiper Madrid Keylor Navas.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk tampil lebih agresif. Sejumlah peluang langsung diciptakan lewat Ronaldo dan Benzema. Akan tetapi, upaya kedua pemain tersebut belum mampu menembus gawang Oblak.

Performa apik Oblak akhirnya bisa ditaklukkan Madrid pada menit ke-52. Ketika itu, Pepe menjadi pemain yang mampu membobol gawang Oblak setelah mendapat umpan dari Toni Kroos.

Tertinggal tak lantas membuat mental pemain Atletico mengendur. Mereka mencoba untuk menekan Madrid. 

Baca: Bantai Watford, Spurs Dekati Chelsea

Pada menit ke-60, El Atleti nyaris menyamakan kedudukan lewat Fernando Torres. Beruntung, upaya penyerang asal Spanyol itu masih bisa dibendung Navas.

Nasib buruk didapat Madrid menjelang lima menit terakhir pertandingan. Saat itu, Los Blancos harus kebobolan setelah penyerang Atletico Antoine Griezmann mencetak gol setelah mendapat umpan dari Angel Correa.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Dengan hasil ini, Madrid gagal mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Kini, mereka yang berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 72 poin, hanya terpaut tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Atletico tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 62 poin. Mereka masih unggul empat poin dari Sevilla yang berada di posisi keempat.


Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Filipe; Gabi, Koke, Saul, Carrasco; Griezmann, Torres 


Video: Villareal Menang atas Athletic Bilbao 3-1

 


(PAT)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

21 minutes Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /