Bursa Transfer Pemain

Barcelona Butuh Striker Baru

Gregorius Gelino    •    15 Januari 2019 13:14 WIB
barcelonabursa transfer pemain
Barcelona Butuh Striker Baru
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Lluis Gene)

Valverde mengakui timnya membutuhkan suntikan penyerang baru. Apalagi dengan kepergian Munir ke Sevilla dan Rafinha yang cedera.

Jakarta
: Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya butuh suntikan penyerang baru. Dengan dijualnya Munir El Haddadi ke Sevilla dan cederanya Rafinha Alcantara, stok penyerang El Barca semakin tipis.

Barcelona memang kekurangan stok penyerang. Saat ini, pemain yang bisa dipasang di lini depan tinggal Lionel Messi, Luis Suarez, Ousamane Dembele, dan Malcom.

Valverde yang kini menerapkan skema 4-3-3 di Barcelona membutuhkan setidaknya enam pemain yang bisa mengisi lini depan agar bisa melakukan rotasi. Apalagi Suarez dan Messi telah menginjak usia kepala tiga sehingga membutuhkan lebih banyak istirahat.


Baca juga: Jordi Alba Mengaku Ingin Bertahan di Barcelona


"Kami harus mengevaluasi skuat ini. Ada tempat kosong dengan kepergian Munir dan cederanya Rafinha," tutur Valverde seperti dikutip Marca.

"Kami membutuhkan pemain di lini depan. Dengan jendela transfer masih terbuka, kami akan melihat apakah kami bisa mendatangkan pemain baru," bebernya.

Barcelona dikait-kaitkan dengan penyerang Chelsea, Alvaro Morata. Laporan media Spanyol dan Inggris menyebut Blaugrana tertarik meminjam penyerang 26 tahun tersebut. Namun, Azulgrana harus bersaing dengan Atletico Madrid yang juga tertarik mendatangkan mantan penyerang Real Madrid itu.

Video: Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur dari Persib

 


(ASM)