Jadwal El Clasico Jilid Kedua Musim Ini Resmi Dirilis

Patrick Pinaria    •    15 Januari 2019 00:41 WIB
barcelonaliga spanyolreal madridel clasico
Jadwal El Clasico Jilid Kedua Musim Ini Resmi Dirilis
Momen saat penyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) berduel dengan bek Real Madrid Raphael Varane (kanan) pada El Clasico jilid pertama musim 2018--2019 (Foto: AFP/Josep Lago)

Madrid: Jadwal laga El Clasico jilid kedua pada musim 2018--2019 resmi dirilis. Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas menetapkan tanggal 2 Maret menjadi jadwal pertandingan tersebut digelar.

Sebelumnya, El Clasico jild pertama digelar di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, 27 Oktober waktu setempat atau 28 Oktober dini hari WIB. Ketika itu, Barcelona tampil sebagai pemenang. Mereka sukses meraih kemenangan atas Madrid dengan skor 5-1. Hasil yang membuat pelatih Los Blancos Julen Lopetegui dipecat.

Kini, laga El Clasico kedua jatuh pada Maret. Tepatnya tanggal 2 Maret pk 20.45 waktu setempat atau 3 Maret pk 02.45 WIB.

Baca: Kepastian Bergabungnya Egy, Ezra dan Saddil akan Diputuskan Pekan Ini

Bagi Madrid, laga ini akan menjadi ajang tepat untuk balas dendam mereka setelah dipermalukan Barcelona dengan skor 1-5 pada pertemuan pertama. Mengingat, mereka akan tampil di hadapan publik sendiri, Santiago Bernabeu pada pertemuan kedua nanti.

Kemenangan pada laga nanti juga wajib diraih Madrid untuk memperbaiki catatan pertemuan dengan Barcelona di kandang sendiri. Sebab, mereka sudah tidak pernah merasakan kemenangan di Santiago Bernabeu saat menghadapi El Barca dalam lima musim terakhir di La Liga.

Baca: Arema Produksi 30 Ribu Jersey untuk Suporter

Terakhir kali, Madrid mengalahkan Barcelona di Santiago Bernabeu pada Oktober 2014. Kala itu, Los Blancos meraih kemenangan atas El Barca dengan skor 3-1.

Saat ini, Madrid tertinggal jauh dari Barcelona dalam perburuan gelar di La Liga. Menempati peringkat keempat klasemen, Los Blancos terpaut sepuluh poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara. (Goal)


Video: Stefano Cugurra Teco Latih Bali United

 


(PAT)