Jelang Barcelona vs Real Madrid

Valverde Pastikan Messi Tampil di El Clasico

Gregorius Gelino    •    06 Februari 2019 07:00 WIB
barcelona
Valverde Pastikan Messi Tampil di El Clasico
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (AFP/Lluis Gene)

Valverde memastikan Messi siap tampil dalam laga kontra Real Madrid, namun ia tidak memastikan apakah Messi akan menjadi starter.

Barcelona
: Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan bintangnya, Lionel Messi, fit untuk menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey yang juga menjadi laga El Clasico jilid dua musim ini. Sebelumnya, Messi diterpa cedera usai laga melawan Valencia di liga.

Nama Messi menjadi satu dari 19 pemain yang dibawa Valverde untuk menghadapi Madrid. Sebelumnya, mantan arsitek Athletic Bilbao itu mengatakan bahwa Messi akan berada dalam daftar skuat yang akan menghadapi Madrid jika berada dalam kondisi fit.

Namun, pelatih 54 tahun itu belum memastikan apakah bintang Argentina itu akan menjadi starter di laga nanti. Menurutnya, kepastian itu didapat jika sang pemain mengatakan padanya bahwa ia siap bermain.

"Hal terpenting adalah sang pemain mengatakan bahwa ia siap bermain. Tidak peduli apa hasil tes, jika pemain mengatakan ia tidak siap, anda takkan memainkannya," ujar Valverde seperti dikutip dari Marca.

"Jika sang pemain mengatakan bahwa ia siap bermain, maka kami akan berbicara dengan dokter dan kemudian mengambil keputusan yang tepat," tegasnya.

Video: Bhayangkara FC Tunjuk Alfredo Vera sebagai Pelatih Anyar