Real Madrid 2018--2019

Solari Puji Perkembangan Vinicius

Gregorius Gelino    •    01 November 2018 08:08 WIB
liga spanyolreal madrid
Solari Puji Perkembangan Vinicius
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dijegal pemain Melilla (AFP/Jorge Guerrero)

Melilla: Pelatih interim Real Madrid, Santiago Solari, memuji perkembangan pemain mudanya, Vinicius Junior. Solari sudah tidak asing lagi dengan Vinicius, mereka pernah bekerja sama di tim muda Madrid, Real Madrid Castilla.

Solari merasakan laga pertamanya bersama Los Blancos, Kamis (1/11) dini hari tadi, dalam laga Copa del Rey kontra Melilla, tim divisi tiga Spanyol. Los Merengues menggelontorkan empat gol ke gawang Melilla melalui gol-gol Karim Benzema, Marco Asensio, Alvaro Odriozola, dan Cristo Gonzalez.

Baca juga: Debut Santiago Solari Membuahkan Kemenangan Manis untuk Madrid

"Hari ini ia menjadi starter, tapi ia masih sangat muda. Sedikit demi sedikit ia akan berkembang dan semakin dewasa karena kita telah melihat talentanya," kata Solari seperti dikutip Marca.

"Dia masih 18 tahun, dia baru datang di sini. Ia berada di negara baru, dengan gaya sepak bola baru, dan beradaptasi dengan dunia baru bersama Real Madrid," ujarnya.

Vinicius merasakan pertandingan penuh pertamanya bersama El Real. Ia bahkan menciptakan dua assist dalam laga kontra Melilla. 

Vinicius sendiri jarang mendapatkan kesempatan di bawah arahan mantan pelatih Los Galactico, Julen Lopetegui. Ia hanya bermain selama 12 menit dalam dua pertandingan La Liga Spanyol. Padahal ia didatangkan dengan mahar transfer sebesar 45 juta euro (Rp 774 juta miliar) dari klub Brasil, Flamengo.

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

 



Video /