Barcelona 2017 -- 2018

Valverde Tegaskan Barcelona tidak Lupa dengan La Masia

Alfa Mandalika    •    11 Januari 2018 17:28 WIB
barcelona
Valverde Tegaskan Barcelona tidak Lupa dengan La Masia
Ernesto Valverde. (Foto: AFP/Josep Lago)

Barcelona: Entrenador Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa Barcelona tidak melupakan akademi Barca La Masia meski kerap mendatangkan pemain baru dari luar klub.

Teranyar, Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool dengan banderol 160 juta euro. Sebelumnya, Barca mendatangkan Paulinho dan Ousmane Dembele.

'Model Barcelona selalu sama," ujar Valverde seperti dikutip Football - Espana, Kamis 11 Januari 2018.

Baca: Lima Transfer Paling Menguntungkan dalam Sejarah


"Mereka (Barcelona) selalu aktif di bursa transfer pemain untuk membeli  pemain-pemain terbaik di dunia. Banyak pemain terbaik yang pernah bermain di sini," sambungnya.

"Pada saat yang sama, kami selalu mencoba untuk melihat akademi. Kami ingin membawa pemain berdasarkan gaya permainan dan perkembangannya," tutur Valverde.

Baca: Umtiti Dilirik Manchester United, Pique tak Khawatir


Valverde menjelaskan, Barcelona sudah melalui satu generasi yang menghasilkan pemain spesial seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

"Anda harus ingat, kami telah melalui satu generasi dengan pemain spesial seperti Xavi dan Iniesta. Terkadang, banyak pemain yang datang dari akademi, tetapi kualitas mereka tidak sesuai ekspektasi. Kami juga perlu membawa pemain untuk mempertahankan posisi kami di puncak," tegas Valverde. (Football - Espana)

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Hadapi Islandia, Milla Panggil 24 Pemain


(ASM)