Celta Vigo vs Real Madrid

Madrid Kembali Telan Hasil Imbang di Laga Tandang

A. Firdaus    •    08 Januari 2018 06:37 WIB
liga spanyolreal madridpanglima tni
Madrid Kembali Telan Hasil Imbang di Laga Tandang
Gareth Bale mencetak dua gol ke gawang Celta Vigo (Foto: Real Madrid)

Vigo: Gol telat Maxi Gomez pada menit ke-82 memperpanjang rentetan hasil imbang Real Madrid di laga tandang La Liga musim 2017--2018. El Real harus puas karena hanya mampu membawa pulang satu poin saat diimbangi Celta Vogo 2-2 pada jornada ke-18 di Stadion Balaidos, dini hari tadi WIB.  

Tuan rumah memang tampil apik pada laga ini. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dan mampu membuat Los Blancos tertekan. Tapi Madrid yang menurunkan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di lini depan punya keunggulan lain dalam menciptakan peluang.

Tercatat ada lima tembakan yang mengarah ke gawang. Tim tamu unggul dari Celta Vigo yang hanya mencetak tiga shots on target.

Klik di sini: Tim Pelatih Islandia akan Berikan Coaching Clinic

Sayangnya, Madrid justru tertinggal lebih dulu lewat aksi Daniel Wass pada menit ke-33. Gelandang internasional Denmark berusia 31 tahun itu memanfaatkan umpan Iago Aspas untuk membawa Celta Vigo unggul 1-0.

Madrid merespons. Dua gol Gareth Bale pada menit ke-36 dan 38 membuat pasukan Zinedine Zidane menutup babak pertama dengan berbalik unggul 2-1.

Klik di sini: Kane jadi Pahlawan kala Spurs Melibas AFC Wimbledon

El Real mampu membuat keadaan tersebut setidaknya bertahan hingga menit ke-82. Tapi keunggulan itu berakhir setelah Gomez membuat gol penyeimbang usai memanfaatkan umpan Wass. Sekaligus menutup laga dengan keadaan imbang 2-2.

Dengan hasil imbang ini, El Real untuk ketiga kalinya hanya membawa pulang satu poin dalam empat laga tandang terakhir mereka. Terakhir Ronaldo cs merasakan kemenangan terjadi saat melibas Getafe pada Oktober 2017.

Hanya meraih hasil imbang juga membuat Madrid saat tertahan di posisi keempat dengan 32 poin. Mereka tertinggal 16 poin dari pimpinan klasemen Barcelona yang telah mengoleksi 48 poin sejauh ini.

Susunan pemain
Celta Vigo:
Ruben Blanco; Roncaglia, Cabral, Mallo, Castro; Wass, Hernandez, Radoja, Sisto; Gomez, Iago Aspas

Real Madrid: Navas; Marcelo, Nacho, Varane. Hakimi; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Isco, Ronaldo

Renovasi Stadion I Wayan Dipta Telah Capai 80 Persen
 


(FIR)


Video /