Bursa Transfer Pemain Eropa

Neto Resmi Jalin Kesepakatan dengan Valencia

Krisna Octavianus    •    08 Juli 2017 06:23 WIB
bursa transfer pemain
Neto Resmi Jalin Kesepakatan dengan Valencia
Neto (kiri) saat melawan Lazio (Foto: FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: Valencia akhirnya resmi mendatangkan kiper Norberto Neto dari juara Liga Italia Serie-A, Juventus dengan biaya yang dilaporkan sebesar 7 juta euro atau setara dengan Rp107 miliar.

Pemain asal Brasil itu menandatangani kontrak empat tahun dengan klausul pelepasan sebesar 80 juta euro pada Jumat 7 Juli, bergabung dengan rekan senegaranya Diego Alves di Valencia.

BACA: Andrea Conti, Pemain Anyar Ketujuh yang Direkrut Milan

Neto adalah kiper cadangan untuk Gianluigi Buffon selama dua musim di Juventus. Akan tetapi, ia menjadi pemain inti saat tim asuhan Massimiliano Allegri mengalahkan Lazio 2-0 untuk mengangkat Coppa Italia pada Mei.

Kiper berusia berusia 27 tahun itu hanya menjadi starter dalam 10 pertandingan Serie-A untuk Juve setelah memutuskan pindah dari Fiorentina.

Ia meninggalkan I Bianconeri dengan sepasang gelar liga, dua Coppa Italia, dan medali runner-up Liga Champions setelah Juve kalah dari Real Madrid di Cardiff bulan lalu.

Kedatangan Neto ke Valencia tak terlepas dari kepindahan Mat Ryan bergabung dengan pendatang baru Liga Primer Inggris, Brighton dan Hove Albion. Sementara itu, Alves dikaitkan akan pindah dari Stadion Mestalla.

Agen Alves menolak kiper berusia 32 tahun itu akan bergabung dengan AS Roma. Kini, Alves mengatakan bahwa ia akan tertarik untuk kembali ke tanah airnya untuk bergabung dengan Flamengo.

 


(KRS)

Video /