Barcelona Takluk di Kandang Sevilla

Riyan Ferdianto    •    24 Januari 2019 08:20 WIB
copa del rey
Barcelona Takluk di Kandang Sevilla
Barcelona vs Sevilla (AFP/CRISTINA QUICLER)

Debut Kevin-Prince Boateng bersama Barcelona harus tercoreng oleh kekalahan atas Sevilla di leg pertama perempatfinal Copa del Rey

Sevilla: Barcelona secara mengejutkan harus takluk di tangan tuan rumah Sevilla pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Kamis 24 Januari dini hari WIB. Bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Barca takluk dengan skor 2-0. 

Meski berstatus sebagai tim tamu Barca langsung menggebrak pertahanan Sevilla lewat pemain anyar mereka, Kevin-Prince Boateng. Namun, Boateng sudah berada dalam jebakan offside pertahanan Sevilla.

Barca kembali mendapat peluang pada menit ke-13. Akan tetapi, tembakan jarak jauh dari Malcom masih bisa diblok pertahanan Sevilla.

Memasuki pertengahan babak pertama Barcelona masih kesulitan untuk menembus pertahanan kukuh Sevilla meskipun menguasai bola lebih banyak.  Babak pertama pada akhirnya ditutup dengan skor kacamata bagi kedua tim.

Usai jeda, Barca masih mendominasi permainan. Sementara tuan rumah telihat masih belum bisa membongkar pertahana tim lawan. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik. 

Kendati hanya mengandalkan serangan balik, tetapi Sevilla justru bisa membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-58. Pablo Sarabia jadi aktor protagonis atas gol pertama Sevilla di pertandingan itu. 

Petaka untuk Barcelona tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-76 Sevilla kembali menambah keunggulan melalui aksi Ben Yedder. Penyerang Sevilla itu bisa memanfaatkan umpan manis Ever Banega untuk mencatatkan namanya di papan skor. Barcelona pun tertinggal 0-2 dari Sevilla.

Tertinggal dua gol membuat Barca terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun tak ada satu pun usaha mereka yang berbuah hasil. Dengan demikian, Barcelona harus takluk 0-2 dari Sevilla pada leg I perempatfinal Copa del Rey.

Berikut susunan pemain : 

Sevilla: Juan Soriano; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Ibrahim Amadou, Ever Banega, Sergio Escudero; Pablo Sarabia; Wissam Ben Yedder, Quincy Promes.

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Carles Alena, Kevin-Prince Boateng, Malcom.

Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United