Leg I Babak 16-Besar Copa Del Rey 2018--2019

Permak Leganes, Madrid Tapakkan Satu Kaki ke Perempat Final

Patrick Pinaria    •    10 Januari 2019 07:04 WIB
liga spanyolreal madridcopa del rey
Permak Leganes, Madrid Tapakkan Satu Kaki ke Perempat Final
Selebrasi para pemain Real Madrid usai membobol gawang Leganes (Foto: Real Madrid)

Madrid: Real Madrid sukses meraih kemenangan atas Leganes dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 16-besar Copa Del Rey 2018--2019, Kamis 10 Januari dini hari. Hasil ini membuat Los Blancos berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final.

Madrid memang tampil impresif pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Sepanjang laga, tim besutan Santiago Solari itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64 persen berbanding 36 persen dari Leganes.

Selain itu, Madrid juga tampil agresif sepanjang laga. Statistik mencatat mereka melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Meski tampil dominan secara keseluruhan, Madrid tampil kurang meyakinkan pada babak pertama. Buktinya, mereka nyaris gagal mencetak gol sepanjang babak pertama.

Baca: Manchester City Pesta Sembilan Gol di Piala Liga

Gol baru bisa diciptakan Madrid jelang turun minum. Tepat pada menit ke-44. Mereka sukses membobol gawang Leganes lewat Sergio Ramos. Gol tersebut diciptakan melalui tendangan penalti. Kesempatan penalti didapat Madrid setelah bek Leganes Gerard Gumbau melanggar Alvaro Odriozola di dalam kotak penalti.

Madrid terus meningkatkan serangan mereka pada babak kedua. Alhasil, Lucas Vazquez sukses menambah keunggulan untuk Madrid pada menit ke-68. 

Berawal dari kesalahan umpan bek Leganes Juanfran kepada kiper Pichu Cuellar. Bola berhasil direbut Vinicius Junior yang kemudian melepaskan umpan kepada Vazquez. Tanpa ragu, Vazquez pun menyelesaikannya dengan baik.

Giliran Vinicius membobol gawang Leganes. Tepat pada menit ke-78, pemain asal Brasil tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Odriozola.

Baca: Pelatih Arema Bakal Terapkan Larangan Makan Nasi Goreng ke Pemain

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Madrid memastikan kemenangan dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Madrid membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal. Mereka kini tinggal mengincar hasil imbang saat bertandang ke markas Leganes pada leg kedua. Bahkan, kekalahan 0-2 pada leg kedua nanti sudah cukup meloloskan Madrid ke perempat final.

Hasil ini juga membuat Madrid kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka sudah tidak pernah merasakan kemenangan dalam dua laga terakhir setelah ditahan imbang Villarreal 2-2 dan kalah dari Real Sociedad dengan skor 0-2.


Susunan pemain:

Real Madrid: Keylor Navas, Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Reguilon, Sergio Ramos, Casemiro, Federico Valverde, Dani Ceballos, Vinícius Júnior/Brahim Diaz (78'), Karim Benzema/Cristo Gonzalez (83'), Lucas Vazquez/Isco (73').

Leganes: Ivan Cuellar, Dimitrios Siovas, Unai Bustinza, Rodrigo Tarin, Gerard Gumbau/J. Silva (45'), Ruben Perez, Juanfran/Jose Arnaiz (78'), Recio, Nabil El Zhar/Eraso (63'), Sabin Merino, Martin Braithwaite.


Video: Timnas U-22 Asah Penyelesaian Akhir dan Kekompakan Lini Pertahanan

 


(PAT)