Berjuang untuk Solari

M. Rizky Adhestian    •    01 November 2018 17:13 WIB
real madrid
Berjuang untuk Solari
Santiago Solari (kiri) (Foto: JORGE GUERRERO / AFP)

Melilla: Caretaker Real Madrid, Santiago Solari, memang dipahami sebagai pilihan darurat El Real selepas memecat Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan 29 Oktober lalu. Namun, skuat Madrid akan tetap menghormatinya seakan-akan ia akan terus mengawal hingga akhir musim.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh bek Madrid, Nacho Fernandez, usai menjadi kapten Madrid pada laga kontra Melilla dini hari tadi. Pemain Timnas Spanyol itu menyebut rekan-rekannya akan mendukung Solari sama seperti yang mereka lakukan untuk Lopetegui.

"Skuat mendukung Lopetegui, tapi kami kurang beruntung. Kini kami punya pelatih baru, yang menyenangkan dan kami akan berjuang mati-matian untuknya juga," kata Nacho dikutip Marca.

Baca: Prediksi Manchester City vs Fulham: Tuan Rumah Mulus

"Kami akan berusaha sekan-akan Solari di sini sampai akhir musim. Dia dari sini, dia berpengalaman, dan ia memenangkan banyak titel dengan Madrid," lanjut dia.

Pada laga pertamanya membesut Madrid, Solari meraih kemenangan besar 0-4 atas Melilla pada laga leg pertama babak 32 besar Copa del Rey kontra Melilla. Ia terbilang sukses membangkitkan Madrid dari kekalahan memalukan 5-1 atas rival mereka, Barcelona, di La Liga Spanyol.

Namun demikian, Madrid memang diketahui akan tetap mendatangkan pelatih utama. Dari nama-nama calon yang ramai diberitakan, nama Antonio Conte menjadi yang paling santer.

Dalam karier sepak bolanya sebagai pemain, Solari pernah berseragam Madrid selama empat tahun. Ia telah mencicipi dua gelar La Liga Spanyol dan satu Liga Champions.




(ASM)


Video /