Jelang Barcelona vs Atletico Madrid

Hadapi Atletico, Enrique Tuntut Barcelona Tampil Sempurna

Patrick Pinaria    •    20 September 2016 22:13 WIB
barcelona 2016--2017
Hadapi Atletico, Enrique Tuntut Barcelona Tampil Sempurna
Luis Enrique (Foto: AFP/Josep Lago)

Metrotvnews.com, Barcelona: Atletico Madrid tampil kurang impresif pada awal kompetisi La Liga Spanyol musim 2016--2017. Sejauh ini, mereka baru mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat laga yang dilakoni di kompetisi.

Meski demikian, Atletico tetap mendapat pujian dari lawan mereka, pelatih Barcelona Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai El Atleti tetap merupakan tim kuat pada musim ini. Untuk itu, ia meminta agar Barcelona dapat tampil sempurna ketika menghadapi Atletico pada pekan kelima La Liga, Kamis 22 September dini hari.

"Tim ini bermain dengan cara praktis musim ini. Mereka tetap tim kuat seperti yang kami lihat dalam beberapa tahun terakhir. Terutama dalam cara mereka bertahan dan cara melancarkan serangan balik. Mereka juga sangat baik dalam memanfaatkan set piece," ujar Enrique.

(Baca juga: Jumpa Barcelona, Antoine Griezmann Jadi Tumpuan Atletico Madrid)

"Dengan hadirnya pemain baru yang dipadu dengan pemain lama, mereka tetap menjadi salah satu tim terbaik di La Liga. Mereka masih memiliki hasrat untuk memenangkan gelar, seperti yang mereka tunjukkan dalam beberapa musim terakhir," tambahnya.

"Kami harus tampil sangat baik. Fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan, bermain dengan penampilan kami seperti biasa, mencoba menguasai bola. Kami harus memainkan permainan yang sempurna," tutur Enrique.

(Baca juga: Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Duel Dua Tim On Fire)

Barcelona saat ini berada di atas Atletico Madrid dalam posisi klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini. Mereka mengoleksi sembilan poin alias unggul satu poin dari El Atleti. (Soccerway)

VideoMadrid Curi Dua Gol di Kandang Espanyol

 


(PAT)

Video /