Bursa Transfer Pemain

Resmi: Chelsea Pinjamkan Morata ke Atletico Madrid

Gregorius Gelino    •    29 Januari 2019 08:16 WIB
bursa transfer pemainatletico madrid
Resmi: Chelsea Pinjamkan Morata ke Atletico Madrid
Alvaro Morata berseragam Atletico Madrid (atleticodemadrid.com)

Setelah satu setengah musim yang kurang produktif bersama, Chelsea akhirnya melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid selama satu setengah musim.

Madrid
: Alvaro Morata akhirnya resmi berlabuh di Atletico Madrid setelah Chelsea menyetujui peminjaman penyerang asal Spanyol itu. Penyerang 26 tahun itu dipinjamkan selama 18 bulan dan akan mengenakan nomor 22 selama merumput di Wanda Metropolitano.

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Saya tidak sabar memulai latihan, bertemu rekan setim saya, dan bermain," kata Morata di situs resmi Atletico usai meresmikan kepindahannya.

Morata sudah tidak asing dengan Atletico Madrid. Ia merupakan produk akadami Los Rojiblancos dan pernah berada satu tim dengan bintan Atletico, Koke, ketika berada di akademi.


Baca juga: Godin Tambah Daftar Cedera Pemain Atletico Madrid


"Kami telah menambahkan penyerang bertalenta ke klub ini, dengan kemampuan mencetak gol dengan kaki dan kepalanya berkat tinggi badannya yang mencapai 189 cm," tulis Atletico di laman resminya.

Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada 2017 lalu. Ia tampil dalam 72 pertandingan The Blues dan mencetak 24 gol serta enam assist di semua kompetisi.

Namun, ia dianggap tidak sesuai dengan skema pelatih Maurizio Sarri. Morata kehilangan kepercayaan dari pelatih asal Italia itu dan ia lebih memilih mendatangkan mantan anak asuhnya di Napoli, Gonzalo Higuain, untuk mengisi pos penyerang tunggal dalam skema 4-3-3.

Video: Indra Sjafri Kembali Latih Timnas U-22

 


(ASM)