Atletico Madrid vs Levante

Griezmann Bawa Atletico Hantam Levante

Patrick Pinaria    •    13 Januari 2019 20:34 WIB
liga spanyolatletico madrid
Griezmann Bawa Atletico Hantam Levante
Antoine Griezmann melakukan selebrasi usai membobol gawang Levante (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan bagi Atletico Madrid saat menjamu Levante. Sebab, satu-satunya gol El Atleti itu diciptakan pemain asal Prancis tersebut lewat kesempatan penalti.

Madrid
: Atletico Madrid sukses memetik kemenangan saat menjamu Levante pada jornada ke-19 La Liga Spanyol 2018--2019, Minggu 13 Januari. Pada laga tersebut, El Atleti meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Atletico memang tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 59 persen.

Dalam jumlah peluang, Atletico juga lebih unggul ketimbang Levante. Tercatat, mereka melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.

Meski tampil dominan, Atletico tampil kurang oke pada babak pertama. Mereka tampak kesulitan menembus gawang Levante sepanjang babak itu.

Baca: Dejan Antonic, Pelatih Anyar Madura United 

Hingga turun minum, tidak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Atletico tetap mendominasi pertandingan. 

Alhasil, Atletico sukses membuka keunggulan pada menit ke-57. Gol tersebut diciptakan oleh Antoine Griezmann lewat titik penalti. Sebelumnya, hadiah penalti didapat Atletico setelah pemain Levante Nikola Vikcevic melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti.

Baca: Besok, Persib Gelar Latihan Perdana 

Atletico tidak langsung mengendurkan serangan, meski sudah unggul. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Thomas Partey, Angel Correa, dan Vitolo. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.

Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu menciptakan gol tambahan. Atletico memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Atletico sukses memangkas jarak dengan Barcelona. Kini, mereka yang mengoleksi 38 poin di peringkat kedua, hanya terpaut dua poin dari El Barca yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain:

Atletico Madrid: Oblak, Arias, Savic/Gimenez (9'), Godin, Juanfran, Koke, Rodri, Thomas, Vitolo, Angel Correa/Lemar (72'), Antoine Griezmann.

Levante : Oier, Tono, Chema/Coke (46'), Cabaco, Rober, Campana, Vukcevic/Rochina (68'), Jason, Bardhi, Roger Marti/Borja Mayoral (68'), Jose Luis Morales.


Video: Persib Rekrut 3 Pemain Muda

 


(PAT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /