Barcelona Mengamuk di Camp Nou Cukur Villarreal

Rendy Renuki H    •    10 Mei 2018 03:21 WIB
liga spanyol
Barcelona Mengamuk di Camp Nou Cukur Villarreal
Gol Paulinho ke gawang Villarreal (AFP PHOTO / Pau Barrena)

Barcelona: Barcelona masih menunjukkan taringnya meski telah memastikan diri menjuarai La Liga musim ini. Melakoni jornada 36, Azulgrana mengamuk di Camp Nou dan mencukur Villarreal dengan skor 5-1, Kamis 10 Mei dini hari WIB.

Laga baru berjalan 11 menit, gawang Villarreal yang dijaga Sergio Asenjo sudah kebobolan oleh Philippe Coutinho. Bola muntah sepakan Ousmane Dembele yang sempat ditepis Asenjo disambar eks penggawa Liverpool ke gawang The Yellow Submarine.

Paulinho menggandakan keunggulan Barca lima menit kemudian. Umpan terobosan Andres Iniesta mampu diteruskan cutback Lucas Digne yang dituntaskan dengan mudah gelandang asal Brasil itu.

Klik: Bayern tanpa Manuel Neuer di Final DFB Pokal


Lionel Messi menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Umpan lob cantik Iniesta berhasil digapai Messi yang menempatkan bola ke tiang jauh yang gagal diantisipasi Asenjo.

Villarreal sempat memperkecil skor menjadi 1-3 di babak kedua menit 54. Sepakan Pablo Forlans yang membetur punggung Nicola Sansone berbelok arah dan membuat kiper Barca Jasper Cillessen salah langkah.

Barca baru mampu memperbesar kembali keunggulan menjadi 4-1 di menit 87. Tusukan Ivan Rakitic dari sisi kanan yang diakhiri umpan terukur kepada Dembele dengan mudah diceploskan eks Borussia Dortmund tersebut.

Barca akhirnya menutup pesta gol mereka di menit 90+3. Serangan balik cepat dari tengah lapangan lewat penetrasi Dembele dituntaskan sepakan lob yang mengelabui Asenjo.

Kemenangan 5-1 ini membuat Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan 90 poin. Sedangkan Villarreal tertahan di posisi enam dengan 57 poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Jasper Cillessen; Lucas Digne, Nelson Semedo, Thomas Vermaelen, Gerard Pique; Sergio Busquets, Paulinho, Andres Iniesta; Coutinho, Ousmane Dembele, Lionel Messi.

Villarreal: Sergio Asenjo; Jaume Costa, Victor Ruiz, Alvaro Gonzalez, Mario Gaspar; Manu Trigueros, Denis Cheryshev, Samu Castillejo, Rodri, Pablo Fornals; Carlos Bacca.

 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /