Barcelona 2018--2019

Akibat Joan Gamper, Messi Gagal ke Espanyol

Gregorius Gelino    •    02 Oktober 2018 13:28 WIB
barcelonaliga spanyol
Akibat Joan Gamper, Messi Gagal ke Espanyol
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (AFP/Oscar Del Pozo)

London: Lionel Messi nyaris bergabung dengan seteru Barcelona, Espanyol, jika bukan karena Piala Joan Gamper, demikian dituturkan Mauricio Pochettino. 

Ya, Pochettino yang sempat bermain dan melatih Espanyol paham betul kemampuan Messi, bahkan mantan timnya itu hampir mendapatkan Messi jika ia tidak tampil impresif dalam turnamen pramusim tersebut.

Baca juga: Sanksi Resmi Persib Bandung atas Tewasnya Suporter Persija

"Saya mendengar tentangnya (Messi) ketika saya masih bermain bagi Espanyol. Seorang pria kecil, bermain di akademi Barcelona. Kemudian saya mendengar berita bahwa ia hampir bergabung dengan Espanyol, sangat dekat, pada saat Barcelona bermain lawan Juventus di (turnamen) Joan Gamper," ujar Pochettino dikutip dari Sky Sports.

"Saya ingat musim panas itu. Tapi karena ia bermain fantastis dalam Joan Gamper musim panas itu, mereka (Barcelona) mengubah keputusan mereka," tambahnya.

"Jika Anda melihat kembali sejarah, mungkin jika ia tidak bermain dalam trofi Joan Gamper musim itu, ia akan menjadi bintang terbesar dalam sejarah Espanyol. Mungkin saya masih berada di Espanyol dan melatihnya," pungkasnya.

Pochettino pantas menyesal, terlebih lagi Messi terbukti menjadi pemain terbaik sejagat dengan koleksi lima trofi Balon d'Or. Namun, hal itu tidak terjadi dan kini Pochettino dipusingkan dengan cara untuk menghentikan Messi ketika Tottenham Hotspur menjamu Barcelona dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis 4 Oktober dini hari.

Video: Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1

 


(ASM)


Video /