Isu Bursa Transfer Pemain

Madrid Siapkan Dana Fantastis untuk Boyong Pengganti Ronaldo

Patrick Pinaria    •    13 Juli 2018 06:37 WIB
real madridbursa transfer pemain
Madrid Siapkan Dana Fantastis untuk Boyong Pengganti Ronaldo
Eden Hazard (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Madrid: Real Madrid dikabarkan tambah gencar untuk memboyong gelandang Chelsea Eden Hazard. Tak tanggung-tanggung, Los Blancos dikabarkan siap memboyong pemain asal Belgia tersebut dengan nilai transfer sebesar 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,8 triliun.

Kesiapan Madrid memboyong Hazard dengan nilai transfer tinggi tak lepas dari kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 10 Juli. Mega bintang asal Portugal tersebut direkrut Juventus dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Kepergian Ronaldo menjadi kerugian besar buat Madrid. Maklum, pemain berusia 33 tahun tersebut sudah menjadi pemain kunci bagi El Real selama ini.

Baca: PSSI Akan Evaluasi Indra Sjafri Usai Piala AFF U-19

Dalam sembilan musim memperkuat Madrid, Ronaldo sudah menyumbang 450 gol dalam 438 penampilannya di seluruh kompetisi. Ia juga membantu tim ibu kota Spanyol itu meraih 15 gelar. Empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions.

Madrid pun langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti sosok tepat Ronaldo. Menurut laporan Daily Mail, Hazard dianggap Madrid menjadi sosok tersebut. 

Baca: Plus Minus Suporter Timnas Indonesia U-19

Karena itu, demi mendapatkan Hazard, Madrid berupaya untuk menyiapkan dana fantastis. Mereka dilaporkan siap mengajukan tawaran sebesar 150 juta poundsterling kepada Chelsea untuk transfer Hazard.

Hazard memang tampil impresif selama berseragam Chelsea. Selama enam musim membela The Blues, ia sudah membuat 300 penampilan dan mengoleksi 89 gol di seluruh kompetisi. (Goal)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(PAT)


Video /