Barcelona 2017--2018

Barcelona Sepakat Lepas Arda Turan ke Galatasaray

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 November 2017 21:47 WIB
barcelona 2017--2018
Barcelona Sepakat Lepas Arda Turan ke Galatasaray
Arda Turan (kanan) mencoba menghentikan pergerakan Anthony Martial (kiri). (Foto: Patrick Smith/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Istanbul: Gelandang Barcelona, Arda Turan selangkah lagi hengkang menuju Galatasaray. Kedua kesebelasan sudah menyepakati perjanjian kontrak, dan Turan berpeluang besar bermain sebagai pinjaman di klub raksasa Turki tersebut.

Dalam perjanjian itu, disebutkan jika Galatasaray bisa memiliki Turan secara penuh. Sebab, terdapat klausul pembelian permanen dalam kontrak pinjaman yang telah disepakati.

Berdasarkan laporan Fanatik, media di Turki, kesepakatan dicapai langsung setelah di pertemuan pertama. Ini menunjukkan jika pelatih Ernesto Valverde tidak menjadikan Turan sebagai skema utama Blaugrana musim 2017--2018.

Kontrak Turan sendiri akan berakhir pada 2020 mendatang. Cedera menjadi faktor utama mengapa bintang Atletico Madrid masa lalu itu jarang mendapat kesempatan bermain musim ini.
 

Baca: Meski Gagal ke Barcelona, Sikap Profesional Coutinho Dipuji Suarez


Terlebih di lini tengah Valverde kerap memercayakan tugas kepada Ivan Rakitic dan Andres Iniesta. Sergi Roberto yang musim lalu diplot sebagai bek kanan pun siap mengisi kekosongan itu atau Valverde membutuhkan alternatif di pos gelandang serang.

Sementara itu, situs Sport-English menyebut jika kontrak pinjaman itu bernilai 1,5 juta euro. Jika terlaksana, maka Turan akan kembali membela klub sepak bola profesional pertamanya lagi.

Arda Turan pernah berseragam Galatasaray dari tahun 2005 hingga 2011. Sempat dipinjamkan ke Manisaspor tahun 2006, Atletico Madrid kemudian membelinya pada 2011 sebelum akhirnya bergabung ke Barcelona dua tahun lalu.

Video: Mental Egy Maulana Cs Dituntut Seperti Era Evan Dimas
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /