La Liga Spanyol

Deportivo La Coruna Tunjuk Seedorf Sebagai Pelatih

Riyan Ferdianto    •    06 Februari 2018 08:16 WIB
la liga spanyol
Deportivo La Coruna Tunjuk Seedorf Sebagai Pelatih
Cristiano Ronaldo & Clarence Seedorf ( AFP PHOTO / Adrian Dennis)

Madrid: Klub papan bawah Deportivo La Coruna resmi menunjuk mantan gelandang AC Milan Clarence Seedorf sebagai pelatih. Seedorf merupakan pelatih ketiga Deportivo di musim ini, setelah pemecatan Cristobal Parralo.

Parralo dipecat setelah kekalahan 0-5 dari Real Sociedad pada pekan lalu, yang membuat tim telah menjalani tujuh pertandingan terakhir tanpa satu kemenangan pun. Parralo merupakan pelatih keenam yang dipecat oleh presiden Tino Fernandez sejak ia mengambi alih klub pada 2014.

Selain itu, klub asal Galicia tersebut saat ini menempati peringkat ke-18 klasemen Liga Spanyol dan sekaligus berada di tiga tim yang berada di posisi tidak aman atau degradasi. 

Klik di sini: Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi


Penunjukan Seedorf dinilai tepat, karena melihat pengalaman dirinya sebagai pemain berpengalaman dan telah beberapa kali melatih klub top eropa.  Pihak klub juga berambisi mantan pemain Real Madrid itu bisa membawa Deportivo keluar dari jalur degradasi.

Pria 41 tahun itu juga mengungkapkan, sangat bersemangat untuk melatih Deportivo La Coruna. Ia menyakini dirinya mampu membawa tim tersebut tetap berkompetisi di La Liga Spanyol.

"Hidup memiliki momen-momen sulit, namun semua itu sudah saya rasakan. Saya dengan keberadaan saya di sini akan membatu klub untuk begerak ke depan," kata Seedorf.

Klik di sini: Statistik Gol Ronaldo di Pentas Eropa


"Depor adalah klub dengan banyak sejarah, saya pikir mereka tidak layak berada di tempat mereka saat ini. Orang-orang yang berbicara kepada saya di klub meyakinkan bahwa terdapat kualitas di sini." tambahnya. 

Selama berkarir sebagai pesepak bola Seedorf, telah memainkan hampir 900 pertandingan dan memenangi lima gelar Liga Champions bersama Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan. Dirinya juga sudah 6 kali menjalani pertandingan sebagai seorang pelatih. (The Sun)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jokowi Resmikan Lapangan Tenis di GBK
 


(FIR)


Video /