Kualifikasi Piala Dunia 2018 Timnas Spanyol

Julen Lopetegui Jamin Posisi David Villa

Krisna Octavianus    •    05 September 2017 16:42 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Julen Lopetegui Jamin Posisi David Villa
Julen Lopetegui (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)

Metrotvnews.com, Vaduz: Julen Lopetegui mengisyaratkan David Villa akan mendapat kesempatan lagi bersama La Furia Roja setelah mendapat cedera yang memaksanya dicoret dari timnas Spanyol. Dia terpaksa dicoret dua hari sebelum laga kontra Liechtenstein.

Pemain berusia 35 tahun yang merupakan top skorer Spanyol dengan 59 gol itu dipanggil kembali ke skuat La Furia Roja untuk pertama kalinya setelah tiga tahun lebih dan tampil sebentar melawan Italia pada Minggu 3 September dini hari WIB.

BACA: Bartomeu Lihat Ada Kesempatan Bagus di Balik Kepergian Neymar

Namun, striker New York City itu harus menarik diri dari skuat menjelang laga kontra Liechtenstein pada Rabu 6 September dini hari WIB karena mengalami cedera adduktor.

"Cedera Villa adalah kemunduran nyata bagi kami baik secara profesional maupun pribadi," kata Lopetegui kepada wartawan menjelang bentrokan Spanyol dengan Liechtenstein.

"Ini menyedihkan bagi semua orang tapi akan ada lebih banyak kesempatan baginya," tegas Lopetegui.

BACA: Madrid Tidak Butuh Donnarumma, Navas Sudah Hebat

Sementara itu, menanggapi soal David Villa yang hanya diberikan kesempatan selama dua menit dalam laga melawan Italia, Lopetegui enggan menjadikan itu masalah lebih panjang. Dirinya mengaku berkosentrasi pada permainan dan memasukkan pada saat yang tepat.

"Saya tidak mendengarkan teriakan suporter kami yang meminta Villa dimainakn pada laga melawan Italia. Saya tidak dapat menyelesaikannya saat saya berkonsentrasi pada permainan!" ungkapnya.

"Dia masuk pada menit ke-89 karena itu adalah perubahan yang tepat bagi kami secara taktis pada saat itu," pungkas mantan pelatih FC Porto itu.

Sebelumnya, David Villa mengaku menyesalkan cedera tersebut. Pasalnya, cederanya datang pada saat hari bahagia untuknya ketika dipanggil kembali ke skuat timnas Spanyol.

"Cedera itu terjadi pada saat yang paling buruk, karena ini benar-benar hari bahagia dan saya benar-benar menikmati diri saya sendiri," kata Villa. (Football Espana)

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /