Barcelona 2016--2017

Ronaldinho jadi Duta Barcelona

Patrick Pinaria    •    03 Februari 2017 07:53 WIB
barcelona 2016--2017liga spanyol
Ronaldinho jadi Duta Barcelona
Ronaldinho (Foto: AFP/Angela Weiss)

Metrotvnews.com, Barcelona: Kabar gembira didapat Barcelona karena kembali mendatangkan mantan bintang mereka, Ronaldinho pada Kamis 2 Februari. Namun, ia bergabung bukan sebagai pemain, melainkan menjadi duta di El Barca.

Menjadikan Ronaldinho sebagai duta merupakan salah satu bagian proyek klub. Mereka menamakan proyek tersebut yakni proyek "Legenda" Barcelona. 

Sebagai duta, Ronaldinho akan mengemban beberapa tugas. Di antaranya menjadi perwakilan berbagai acara klub dan mempresentasikan soal kegunaan dan pendidikan. 

Baca: Permalukan Atletico, Barcelona Buka Peluang ke Final


Selain itu, Ronaldinho akan ditugaskan untuk terlibat dalam pertandingan dan sesi pelatihan di seluruh dunia. Ia juga akan berperan dalam acara Barcelona Foundation yang merupakan salah satu acara amal UNICEF. Dalam acara itu, ia akan membantu dalam tugas pelatihan.

Ronaldinho memang bukan sosok asing bagi Barcelona. Ia menjadi salah satu sosok paling berjasa bagi El Barca selama lima musim menjadi pemain (2003--2008). 

Baca: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Messi di Barcelona


Dalam periode itu, Ronaldinho telah memberikan lima gelar untuk Azulgrana. Di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, dua gelar Piala Super Spanyol, dan satu gelar Liga Champions. 

Hanya saja, Ronaldinho gagal membawa Barcelona meraih gelar Piala Dunia Antarklub pada 2006. Ketika itu, mereka harus puas menjadi runner up setelah kalah dari Internacional dengan skor 0-1 di final.


Catatan karier Ronaldinho selama menjadi pemain Barcelona

Total Bermain: 207 laga
Jumlah Gol: 94 gol
Torehan Gelar: 5 Gelar (La Liga (2), Piala Super Eropa (2) , Liga Champions (1))


VideoLorenzo Kunjungi Indonesia dengan Seragam Ducati





(ASM)

"Mesin" Barcelona yang Bisa Hancurkan PSG

1 day Ago

Dani Alves percaya Barcelona memiliki "mesin" yang mampu menghasilkan perubahan menak…

BERITA LAINNYA
Video /