Barcelona 2018--2019

Messi Ungkap Keburukannya Saat Menelan Kekalahan

Gregorius Gelino    •    04 September 2018 12:52 WIB
barcelonaliga spanyol
Messi Ungkap Keburukannya Saat Menelan Kekalahan
Lionel Messi (AFP/Benjamin Cremel)

Barcelona: Meski telah merasakan lebih dari 600 laga bersama Barcelona, Lionel Messi masih sulit menerima kekalahan. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan radio Katalunya.

Messi mengatakan bahwa dirinya sulit untuk berinteraksi dengan orang lain ketika menderita kekalahan bersama Barcelona atau pun timnas Argentina. Bahkan anak pertamanya, Thiago, tidak berani untuk berinteraksi dengan ayahnya ketika mengalami kekalahan.

Baca: Barca Pimpin Klasemen Tidak Penting buat Valverde

"Sejak kelahiran anak pertama saya, saya telah mencoba untuk mengatasinya dengan cara yang berbeda. Tapi masih tetap sulit bagi saya untuk menerima kekalahan dan sulit untuk menegakkan kepala saya," kata Messi.

"Ruang ganti selalu menginginkan lebih, perlu menunggu beberapa hari untuk berbicara dengan saya. Thiago sudah memahami ini dan ia melakukannya, setelah kekalahan, ia tidak membicarakannya. Ia tahu ia tidak boleh membicarakannya," tandas pemain berusia 31 tahun itu.

Namun tampaknya Messi dan anaknya bisa berinteraksi dengan baik-baik saja. Sejauh ini Messi dan Barcelona belum terkalahkan dalam tiga pertandingan di La Liga. Pasukan Ernesto Valverde bahkan menang besar dengan skor 8-2 dalam laga kontra tim promosi, Huesca.

Video: Lima Atlet Indonesia yang Pensiun Usai Asian Games 2018

 


(PAT)


Video /