La Liga Spanyol 2018--2019

Lopetegui: Lawan Espanyol yang Terberat Sejauh Ini

M. Rizky Adhestian    •    22 September 2018 13:52 WIB
liga spanyolreal madrid la liga spanyolla liga
Lopetegui: Lawan Espanyol yang Terberat Sejauh Ini
Julen Lopetegui (Foto: GABRIEL BOUYS / AFP)

Madrid: Real Madrid akan meladeni perlawanan Espanyol pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu 23 September dinihari nanti. Los Blancos dituntut meraih poin penuh demi menjaga persaingan dengan Barcelona yang tengah duduk di puncak klasemen.

Tiga laga kandang terakhir berbuah kemenangan bagi Madrid. Teranyar, anak-anak buah Julen Lopetegui tersebut mampu membantai AS Roma 3-0 pada laga Liga Champions 20 September lalu di Estadio Santiago Bernabeu.

Meski begitu, Lopetegui memprediksi Espanyol bakal jadi lawan tersulit di Bernabeu sepanjang musim ini. Ia berharap timnya dapat bermain sempurna demi meraih tiga poin.

Baca: Kata Pelatih Madrid Soal Kartu Merah Ronaldo

"Ini akan menjadi laga yang sangat menguras, saya yakin itu. Mereka (Espanyol) sangat berkembang dan sangat kompak dalam beberapa aspek. Mereka bersiap sepanjang pekan untuk laga ini dan kami akan dituntut untuk bermain sangat bagus jika ingin menang," kata Lopetegui dikutip laman resmi klub.

"Ini adalah laga tersulit yang harus kami hadapi di Bernabeu sejauh musim ini," lanjut dia.

Dari susunan pemain, Lopetegui juga mengonfirmasi absennya bek kanan Dani Carvajal. Cedera Carvajal berpotensi turunnya bek anyar Madrid, Alvaro Odriozola, untuk menggantikannya.

"Carvajal merasa sedikit tidak nyaman dan kami harus memantau kondisinya. Dia tidak akan bersama kami besok (lawan Espanyol) tetapi semoga bisa kembali lagi untuk lawan Sevilla," ujar Lopetegui.

Madrid saat ini bertengger di urutan kedua klasemen La Liga Spanyol dengan 10 poin. Mereka masih terpaut dua poin dengan Barcelona yang menyapu bersih poin penuh dari empat laga terakhir.





Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /