Piala Super Spanyol 2018

Valverde Angkat Topi untuk Performa Sevilla

Patrick Pinaria    •    13 Agustus 2018 11:23 WIB
barcelonaliga spanyol
Valverde Angkat Topi untuk Performa Sevilla
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

Tanger: Barcelona meraih gelar Piala Super Spanyol 2018. Keberhasilan menjadi juara didapat El Barca usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1, Senin 13 Agustus.

Entrenador Barcelona Ernesto Valverde bangga bisa meraih trofi tersebut. Namun, ia mengaku timnya kesulitan untuk meraih kemenangan karena Sevilla mampu tampil baik pada laga yang digelar di Stadion Tanger tersebut.

"Yang benar adalah Sevilla membuat kami rumit pada awal laga, tepatnya setelah mereka mencetak gol pertama. Sulit bagi kami untuk mengatasi permainan mereka, meskipun kami bisa tampil baik pada babak kedua dan saya pikir kami cukup sulit untuk menang," ujar Valverde.

Baca: Timnas U-23 Bakal Tampil Terbuka saat Hadapi Taiwan

"Mereka sangat solid karena mereka sudah memulai musim lebih dahulu dari kami. Sementara itu, pertandingan hari ini adalah hari pertama kami memulai laga kompetitif. Tetapi, kami bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil yang baik," lanjutnya.

Bagi Barcelona, ini bukan sekadar trofi pertama mereka pada awal musim 2018--2019. Kesuksesan meraih gelar tersebut menambah koleksi trofi mereka di ajang Piala Super Spanyol menjadi 13 buah.

Selanjutnya, Barcelona akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Boca Juniors di ajang Trofeo Joan Gamper 2018. Kedua tim akan berduel di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Rabu 15 Agustus. Kemudian, mereka akan menghadapi Deportivo Alaves pada laga perdana La Liga Spanyol 2018--2019, Minggu 19 Agustus. (Football Espana)


Video: Indonesia Juara Piala AFF U-16

 


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /