Kepindahan Coutinho ke Barcelona

Wapres Barcelona Enggan Ungkap Harga Pasti Coutinho

Krisna Octavianus    •    08 Januari 2018 23:34 WIB
barcelona
Wapres Barcelona Enggan Ungkap Harga Pasti Coutinho
Jordi Mestre (paling kiri) (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Barcelona: Wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre meluruskan harga transfer Philippe Coutinho yang selama ini beredar di media. Akan tetapi, dia enggan membeberkan harga sesungguhnya karena sudah ada perjanjian dengan Liverpool.

Hari ini, Senin 8 Januari, Coutinho secara resmi menjadi pemain Barcelona dengan kontrak 5,5 tahun. Media ramai memberitakan bahwa harga transfernya mencapai 160 juta euro (Rp2,6 triliun).

Harga itu membuatnya menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar. Nama terakhir menjadi pemain termahal di dunia setelah dibeli Paris Saint-Germain dengan mahar 222 juta euro (Rp3,5 triliun)

Namun, ketika ditanya mengenai detail jumlah uang yang dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan jasa pemain tim nasional Brasil itu, Mestre mengklaim bahwa dia tidak dapat mengungkapkan informasi lebih lanjut.

Pada sebuah konferensi pers, Mestre mengatakan: "Jika saya mengatakan sesuatu, hal itu akan mematahkan perjanjian yang kami miliki dengan Liverpool, saya tidak suka tapi saya tidak dapat menyebutkan angkanya (harga)."

Meski begitu, diyakini harga Coutinho tak jauh dari 160 juat euro. Ini menjadi keuntungan bagi Liverpool. Pasalanya, The Reds membelinya pada Januari 2013 dari Inter Milan hanya 8,5 juta poundsterling (Rp154 miliar). (Sportsmole)

 


(KRS)


Video /