Kata Solari Usai Melakoni Debut Manis di Madrid

M. Rizky Adhestian    •    01 November 2018 16:23 WIB
real madrid
Kata Solari Usai Melakoni Debut Manis di Madrid
Santiago Solari (Foto: GABRIEL BOUYS / AFP)

Melilla: Debut Santiago Solari sebagai caretaker Real Madrid langsung disambut dengan kemenangan besar. Solari menyebut para pemainnya lebih bugar dan bahagia di bawah asuhannya.

Solari ditunjuk untuk menakhodai Madrid, menggantikan pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui, yang dipecat pada 29 Oktober silam waktu setempat. Pelatih Madrid Castilla itu langsung ditugaskan mengawal Sergio Ramos cs, menghadapi Melilla dini hari tadi.

Laga yang merupakan leg pertama babak 32 besar Copa Del Rey 2018--2019 dimenangkan Madrid dengan skor 0-4. Empat gol El Real dicetak Karim Benzema, Marco Asensio, Alvaro Odriozola dan Cristo Gonzalez.

Baca: Bantu Barcelona Menang, Vidal Pede Tembus Skuat Utama

Solari pantas dinilai berhasil membawa Madrid bangkit usai sebelumnya menelan kekalahan 5-1 oleh seteru abadi mereka, Barcelona, di La Liga Spanyol. Ia gembira dengan respons positif anak-anak asuhnya, terutama menyusul kepergian Lopetegui.

"Tim menikmati permainan, bersemangat, dan berkomitmen. Itu bisa terlihat dari hasil yang didapatkan. Kami telah melakukan segalanya dengan baik," ujar Solari.

"Saya senang dengan karakter tim. Mereka berlari dan berusaha mencetak gol. Mereka lebih segar dan bahagia," sambungnya.

Sebelumnya, Madrid resmi memecat Lopetegui hanya satu hari setelah dikalahkan Barcelona. Sebelum kekalahan memalukan itu pun, Madrid sudah terpuruk di La Liga Spanyol. 

Empat kekalahan dalam lima laga sudah cukup membuat heran publik sepak bola, ketika di saat yang bersamaan ada delapan pemain Madrid yang masuk nominasi Ballon d'Or.




(ASM)


Video /