Messi: Barcelona Lebih Kuat tanpa Neymar

Gregah Nurikhsani Estuning    •    26 November 2017 22:34 WIB
barcelonaliga spanyolneymarlionel messi
Messi: Barcelona Lebih Kuat tanpa Neymar
Messi dan Neymar. (Foto: AFP PHOTO / DON EMMERT)

Barcelona: Kehilangan Neymar di skuat Barcelona disikapi positif oleh Lionel Messi. Menurut Messi, tanpa Neymar El Barca justru bisa lebih seimbang dan kuat dalam bertahan.

Neymar hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas kemarin dengan rekor transfer termahal dunia. Sebagai gantinya, La Blaugrana mendaratkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Di Ligue 1 Prancis, Neymar terus menebar pesona dengan gelontoran gol dan assist-nya bersama PSG. Sedangkan Barca, masih adem-ayem di La Liga dan sejauh ini belum mendapat tekanan berarti dari sang rival Real Madrid.
 

Baca: Salah Terus Tampil Bagus, Liverpool Bisa Sukses


"Kepergian Neymr menyebabkan perubahan dalam cara kami bermain. Memang, kami jadi tak setajam sebelumnya, tapi justru membuat pertahanan kami lebih baik," ujar Messi kepada Marca.

"Saat ini kami memiliki lini tengah paling berbahaya, setidaknya di Spanyol. Artinya, ada keseimbangan setelah dia hengkang. Dlihat dari sisi pertahanan, kami jadi lebih kuat," tandasnya lagi.

Keputusan Neymar untuk hengkang dari Stadion Camp Nou disinyalir karena ingin bersaing sebagai pesepak bola terbaik dunia. Selama ini, ia terus tertutup bayang-bayang Messi yang bersaing dengan Cristiano Ronaldo.

strong>Video: Indonesia Bungkam Guyana 2-1
   


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /