Barcelona Akan Luncurkan Logo Baru Klub

Gregah Nurikhsani Estuning    •    28 September 2018 09:18 WIB
barcelonaliga spanyol
Barcelona Akan Luncurkan Logo Baru Klub
FC Barcelona. (Foto; fcbarcelona.com)

Barcelona: Barcelona mengungkapkan tengah dalam wacana untuk (kembali) mengganti logo klub. Rencananya, badge baru yang biasa disematkan di dada kiri jersey itu bakal diaplikasikan per musim depan.

Buat Barcelona, mengubah atau mendesain ulang logo klub bukanlah hal baru. Faktanya, mereka telah melakukan hal tersebut sebanyak 10 kali.

Lewat akun Twitter resmi, El Barca menyodorkan logo baru yang masih dalam tahap pematangan. Dalam posting-annya, terlihat pula perubahan logo klub dari waktu ke waktu.

Klik: Ini Catatan Penting Timnas U-16 dari Laga Kontra India

Adapun perubahan mendasar yang terlihat yakni, dihilangkannya tiga huruf FCB di tengah logo yang merupakan singkatan dari Futbol Club Barcelona. Huruf tersebut sudah ada di logo klub selama lebih dari 100 tahun.

Logo Barcelona yang saat ini dipakai merupakan versi tahun 2002. Tidak ada rentang waktu yang pasti antar perubahan logo.

Warganet turut bereaksi memberikan komentarnya di lini masa. Sebagian sepakat, sebagian lagi menolak disertai alasan. Ada juga yang malah memanfaatkannya untuk melempar lelucon.
 


"Menurut saya tidak cocok. Kenapa terburu-buru sekali? Logo saat ini sudah sempurna, kok," tulis akun @xCoutinho7i.

"Logo yang saat ini menunjukkan kalau FCB cuma sepak bola. Klub mau me-rebrand ulang Barca, bahwa Barca bukan cuma sepak bola saja," timpal @MagicsCoutinho.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /