Pekan Keempat La Liga 2016--2017

Preview Leganes vs Barcelona: Waspada Trauma Tim Promosi

Patrick Pinaria    •    16 September 2016 14:59 WIB
barcelona 2016--2017
Preview Leganes vs Barcelona: Waspada Trauma Tim Promosi
Para pemain Barcelona melakoni sesi latihan jelang melawan Celtic (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Leganes: Barcelona kembali mendapat lawan tim promosi pada kompetisi La Liga Spanyol akhir pekan ini. Kali ini, Blaugrana bakal menghadapi Leganes pada pekan keempat La Liga Spanyol, Sabtu 17 September.

Barcelona tentu bakal ekstra waspada dengan kekuatan tim promosi seperti Leganes. Sebab, mereka punya kenangan buruk terhadap tim promosi pada musim ini. Hal itu didapat Barcelona saat menghadapi Alaves pekan lalu. Ketika itu, El Barca menelan kekalahan dengan skor 1-2 di Camp Nou.

Faktor lain yang membuat Barcelona harus waspada adalah mengenai peta kekuatan Leganes. Tercatat, keduanya belum pernah bertemu dalam kompetisi resmi. Itu artinya El Barca belum mengetahui permainan Leganes di atas lapangan secara langsung.

Sejauh ini, kekuatan Leganes terbilang cukup apik. Terutama saat mereka bermain di kandang pada awal musim ini. Dari dua laga kandang yang dilakoni, Leganes belum terkalahkan dengan catatan satu kali kemenangan dan satu kali imbang.

Namun, terlepas dari catatan-catatan tersebut, Barcelona tetap bakal diunggulkan pada laga tersebut. Mengingat, mereka sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Celtic dengan skor 7-0 pada matchday pertama penyisihan grup Liga Champions 2016--2017, Rabu 14 September.

Ditambah lagi, kondisi skuat Barcelona sudah lebih oke dan dipastikan jauh lebih bertenaga ketimbang melawan Alvales. Pelatih Barcelona Luis Enrique kini sudah bisa memainkan trio andalannya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar karena mereka dinyatakan fit. 

Ketiga pemain tersebut sudah menunjukkan kontribusi besar saat Barcelona mengalahkan Celtic. Ketika itu, masing-masing pemain mampu mencetak gol dan menyumbang assist.

Kondisi serupa juga ditunjukkan beberapa pemain andalan Barcelona lainnya seperti Marc Andre Ter Stegen, Andres Iniesta, Gerard Pique, Jordi Alba, serta bek anyar mereka, Samuel Utiti. Keempat pemain tersebut turut andil dalam kemenangan Barcelona atas Celtic.

Berkaca dengan seluruh faktor di atas, laga tentunya akan berjalan sangat menarik karena Barcelona akan ngotot meraih angka penuh demi melanjutkan tradisi kemenangan. Sementara Leganes akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan rekor apik di kandang musim ini.


Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Leganes: Serantes, Rico, Mantovani, Insua, Marin, Lopez, Alberto, Timor, Diaz, Gabriel, Guerrero.

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Iniesta, Busquets, Rakitic, Messi, Suarez, Neymar.

Head to head

Belum Pernah Bertemu

Prediksi Metrotvnews.com: Leganes 30 - 70 Barcelona


(PAT)

Video /