Ini Klub yang Tidak Mungkin Dilatih Diego Simeone

Hilman Haris    •    21 Maret 2017 12:28 WIB
real madrid 2016--2017atletico madrid 2016--2017
Ini Klub yang Tidak Mungkin Dilatih Diego Simeone
Diego Simeone ingin melatih klub Spanyol lainnya pada masa depan

Metrotvnews.com, Madrid: Ada banyak klub yang ingin dilatih Diego Simeone. Namun, cuma ada satu klub yang tidak mau dia latih, yakni Real Madrid. Sebagai pelatih yang sedang membesut Atletico Madrid, sulit bagi Simeone untuk mengkhianati fan dan klub dengan merapat ke sang rival.

Simeone beberapa kali mengutarakan niat untuk tidak berlama-lama di Atletico. Suatu saat nanti, pelatih asal Argentina itu berencana membesut klub besar Eropa lainnya. Termasuk klub asal Spanyol.

Baca juga: Griezmann Bosan Diisukan Hengkang dari Atletico

"Saya tidak akan pernah melatih Real Madrid. Itu putusan yang logis. Hati nurani saya juga ikut berperan dalam putusan tersebut," tegas pelatih berusia 46 tahun itu.

"Saya masih muda. Suatu saat nanti saya melatih klub Spanyol lainnya. Namun bukan Madrid. Lagipula, mereka juga tidak akan menghubungi saya," tambah Simeone.

Melatih timnas Argentina juga masuk dalam rencana Simeone. Namun, keinginan itu baru akan wujudkan pada ujung karier. Simeone ingin menangani timnas Argentina menjadi puncak kariernya sebagai pelatih.

Baca juga: Pelatih Barcelona Tegur Wartawan yang Tertidur saat Konferensi Pers

"Melatih Argentina akan sangat menyenangkan. Namun waktunya harus tepat. Saya ingin terus berkembang sebelum waktu itu tiba. Saya harap punya kesempatan melatih Argentina di puncak karier," harapnya.

Simeone mengawali karier sebagai pelatih dengan membesut Racing Club pada 2006. Ia sempat menjajal kompetisi Eropa dengan membesut klub asal Italia, Catania pada awal 2011. Namun kariernya kurang cemerlang kala itu. Alhasil, Simeone memutuskan untuk kembali melatih Racing Club.

Karier Simeone mulai menanjak sejak melatih Atletico Madrid pada 2011--2012. Hingga kini, Simeone sudah mempersembahkan  lima trofi untuk Rojiblancos. Berkat Simeone pula Atletico mampu melaju hingga ke final Liga Champions 2013--2014 dan 2015--2016. (Goal) 

 


(HIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /