Barcelona 2018--2019

Vidal akan Menambah Energi di Lini Tengah Barca

Patrick Pinaria    •    05 Agustus 2018 15:53 WIB
barcelona
Vidal akan Menambah Energi di Lini Tengah Barca
Arturo Vidal (Foto: AFP/Christof Stache)

Barcelona: Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen untuk transfer Arturo Vidal pada Jumat 3 Agustus. Gelandang asal Cile tersebut diberi kontrak selama tiga musim oleh El Barca.

Belum diketahui berapa nilai transfer yang disepakati kedua tim. Namun, menurut laporan, Barcelona sepakat memboyong Vidal dengan nilai transfer sebesar 19 juta euro (sekitar Rp318 miliar) ditambah bonus.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyambut gembira keberhasilan timnya mencapai kesepakatan untuk transfer Vidal. Ia menilai Vidal merupakan pemain tepat dan akan menambah energi untuk La Blaugrana.

Baca: Klopp Angkat Bicara Soal Penjualan Pemain

"Ia pemain yang kami harap akan memberi kami energi di lini tengah. Ia memiliki banyak pengalaman, ia sudah membuat banyak penampilan ditambah ia sangat agresif. Ia bisa berkontribusi sangat baik untuk kami. Ia mirip dengan Paulinho," ujar Valverde.

"Saya mengerti ada pendapat bahwa ia tidak cocok dengan gaya Barca atau juga ada penilaian lebih baik lagi. Saya menerima itu. Namun, tahun lalu ada banyak kontroversi ketika kami mendatangkan Paulinho karena gaya permainannya. Setelah itu, ia tampil dengan baik. Bagi kami, di klub seperti kami, ada kesempatan untuk semua pemain, terlepas dari gaya mereka," lanjutnya.

Vidal menjadi pemain keempat yang diboyong Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan sejumlah pemain seperti Malcom, Clement Lenglet, dan Arthur. (Sportsmole)


Video: Kalahkan Timur Leste, Timnas U-16 Kukuh di Puncak Grup A

 


(PAT)


Video /