Gelandang Lazio Masuk Bursa Pengganti Andres Iniesta

Gregah Nurikhsani Estuning    •    17 April 2018 19:07 WIB
bursa transfer pemain
Gelandang Lazio Masuk Bursa Pengganti Andres Iniesta
Luis Alberto (kanan) masuk radar Barcelona. (Foto: AFP PHOTO / APA / KRUGFOTO)

Roma: Luis Alberto, gelandang Lazio, masuk radar FC Barcelona pada bursa transfer musim panas pertengahan tahun ini. Ia diproyeksikan sebagai pengganti Andres Iniesta.

Iniesta diyakini bakal meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini. Belum diketahui ke mana ruh lini tengah Barca itu akan melanjutkan kariernya meski laporan yang berkembang menyebut ia kemungkinan besar hijrah ke MLS atau Liga Tiongkok.

Berdasarkan keterangan La Gazzetta dello Sport, Blaugrana menyisir kemungkinan 'merekrut kembali' Alberto ke Camp Nou. Pemandu bakat klub bahkan dikirim khusus pada Derby della Capitale akhir pekan kemarin untuk menyaksikannya langsung.

Klik: Jelang Piala Dunia 2018, Ini Statistik Gol Mentereng Salah, Mane, dan Firmino

Alberto sebetulnya bukan nama asing buat The Catalan Giant. Pada musim 2012--2013 silam, ia sempat dipinjam dari Sevilla selama semusim. Tapi tidak dipermanenkan walau pun berhasil melesakkan 11 gol dari 38 penampilan di Barcelona B.

Lebih lanjut, Lazio diyakini akan meminta dana senilai 30 juta euro (Rp500 miliar) jika Barca benar-benar meminati gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Musim ini, Alberto berhasil mencetak 10 gol dan 16 assists buat Elang Ibu Kota sepanjang musim. Tak heran jika Lazio menginginkan harga tinggi buat mantan pemain Liverpool, Malaga, dan Deportivo La Coruna tersebut.

Video: Atraksi Beruang Buka Pertandingan Liga Rusia
 


(FIR)


Video /