La Liga Spanyol 2018--2019

Marcelo 'Tertimpa Tangga' Usai Madrid Dibantai

M. Rizky Adhestian    •    27 September 2018 18:08 WIB
liga spanyolreal madrid la liga spanyolla liga
Marcelo 'Tertimpa Tangga' Usai Madrid Dibantai
Marcelo (Foto: CRISTINA QUICLER / AFP)

Seville: 'Sudah jatuh, tertimpa tangga pula' bisa jadi peribahasa yang cocok menggambarkan nasib bek kiri Real Madrid, Marcelo, pada laga kontra Sevilla, Kamis 27 September dinihari. Pemain timnas Brasil itu mendapat cedera yang diperkirakan membuatnya absen pada laga penting.

Madrid takluk dengan skor 3-0 saat bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Namun, derita Los Blancos tidak sampai di situ.

Pada 18 menit menjelang akhir laga, Marcelo terpaksa ditarik keluar akibat mengalami cedera benturan. Kepergian Marcelo sempat membuat Madrid harus menyelesaikan laga dengan hanya sepuluh pemain.

Baca: Emery Bantah Larang Pelatih Jerman Bertemu Oezil

"Saya mendapat cedera ringan, tapi kekalahan (3-0) lebih sakit. Anda harus mengakui Sevilla bermain lebih baik di babak pertama. Kami dominan menguasai bola, tapi mereka berbahaya saat menyerang balik," kata Marcelo seusai laga.

Cedera ini berpotensi menghalangi Marcelo tampil pada laga derby Madrid kontra Atletico Madrid, Minggu 30 September dinihari mendatang. Apalagi, Marcelo baru saja sembuh dari cedera robek otot.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, juga belum bisa memberikan banyak keterangan soal kemungkinan Marcelo tampil kontra Atletico.

"Dia cedera cukup serius, tetapi kita lihat setelah pemeriksaan besok," ujar Lopetegui.

Ini menjadi kekalahan pertama Madrid sejak ditangani Lopetegui. Los Blancos kini bertengger di urutan kedua klasemen La Liga sementara dengan hanya selisih defisit gol dari Barcelona di puncak.