Barcelona vs Valencia

Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan

Kautsar Halim    •    03 Februari 2019 03:34 WIB
barcelona
Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan
Lionel Messi. (LLUIS GENE / AFP)

Barcelona: Barcelona nyaris kalah saat menjamu Valencia pada laga lanjutan La Liga, Minggu 3 Februari dini hari WIB. Mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Permainan efektif ditunjukkan Valencia di Stadion Camp Nou yang menjadi lokasi pertandingan. Meski hanya menguasai bola sebanyak 37 persen, tapi mereka bisa menciptakan cukup banyak peluang.
 

Klik: Salah Satu Anggota Exco Dukung Perubahan Regulasi PSSI


Sekalinya mendapat peluang tidak disia-siakan oleh Los Che. Buktinya Kevin Gameiro bisa membuka keunggulan pada menit ke-24 dan Dani Parejo menggandakanya lewat tendangan penalti pada menit ke-32.

Lionel Messi baru bisa memperkecil ketertinggalan Barca lewat tendangan penalti pada menit ke-39. Golnya yang membuat kedudukan menjadi imbang menjadi 2-2 baru tercipta setelah menerima assist Arturo Vidal pada menit ke-64.
 

Klik: Saddil Ramdani Batal Penuhi Panggilan Timnas U-22


Pertandingan makin sengit selepas Messi mencetak gol penyeimbang. Valencia berupaya tampil lebih agresif dengan memasukkan Geoffrey Kondogbia dan Santi Mina untuk mengembalikan keunggulan. Sayang, harapan mereka tak terwujud sampai laga selesai.

Meski berbagi poin, Barca masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 50 poin. Sementara itu, Valencia naik ke posisi tujuh dengan kumpulan 30 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo (Alba 46'), Pique, Vermaelen, Roberto; Alena (Arthur 66'), Vidal, Rakitic; Coutinho (Malcom 84'), L Suarez, Messi

Valencia: Neto; Piccini, Garay, Paulista, Lato; Wass, Coquelin (Kondogbia 72'), Parejo, Cheryshev; Gameiro (Torres 41'), Rodrigo (Mina 79')

 


(KAU)