Bek Barcelona Cedera Sampai Tahun Depan

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Desember 2017 16:12 WIB
barcelona
Bek Barcelona Cedera Sampai Tahun Depan
Samuel Umtiti (kiri) dan Paco Alcacer (kanan). (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Barcelona: Hasil imbang yang diraih Barcelona atas Celta Vigo bertambah buruk dengan cederanya Samuel Umtiti di laga tersebut. Umtiti dilaporkan absen selama delapan pekan ke depan.

Dengan begitu, bek berusia 24 tahun tersebut dipastikan absen di El Clasico kontra Real Madrid tanggal 23 Desember mendatang.

"Hasil imbang kontra Celta membawa serta kabar buruk lainnya dari meja operasi. Samuel Umtiti mengalami cedera hamstring di kaki kanannya, dan kemungkinan besar absen hingga delapan pekan," bunyi pernyataan di laman resmi klub.

Baca: Hasil Liga Inggris Hari Ini: Arsenal dan Tottenham Melempem

Tak hanya itu saja, Barca praktis tinggal menyisakan Thomas Vermaelen dan Gerard Pique di posisi bek tengah. Sedangkan, Javier Mascherano diharapkan bisa kembali dari cedera sebelum berjumpa Madrid.

"Kehilangan Samuel Umtiti merupakan sebuah bencana besar, kehilangan besar buat kami. Dia sedang dalam performa terbaik," kata Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

Bek asal Prancis itu mengalami cedera pada menit 70 saat tengah mengejar Iago Aspas. Tim medis yang memberikan perawatan langsung megindikasikan adanya kerusakan cukup parah.

Video: Menanti Kejutan di Piala Dunia 2018
 


(REN)


Moura: Tottenham Juara Liga Champions? Mengapa Tidak?
Liga Champions 2017--2018

Moura: Tottenham Juara Liga Champions? Mengapa Tidak?

8 hours Ago

Spurs terakhir kali meraih gelar juara pada 2008. Saat itu, mereka tampil sebagai kampiun usai …

BERITA LAINNYA
Video /