Bursa Transfer Pemain

Pujian Valverde untuk Coutinho

Patrick Pinaria    •    08 Januari 2018 08:38 WIB
barcelona
Pujian Valverde untuk Coutinho
Ernesto Valverde (Foto: AFP)

Barcelona: Barcelona resmi memboyong Philippe Coutinho. Menurut laporan, El Barca sepakat menebus gelandang asal Brasil tersebut dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde senang timnya bisa mendatangkan Coutinho. Sebab, ia menilai kedatangan pemain berusia 25 tahun tersebut sangat membantu untuk meningkatkan performa Barcelona.

"Ia bisa membantu banyak hal. Terutama dalam membangun permainan. Sebab, ia juga memiliki kemampuan baik dalam mencetak gol," ujar Valverde.

Baca: Tim Pelatih Islandia akan Berikan Coaching Clinic

"Ia bisa bermain baik di dalam maupun luar. Ini adalah transfer penting yang telah kami lakukan sejak lama. Kami berharap dapat membantunya, ia dapat membantu kami dan memberikan kami banyak hal," tambahnya.

"Kami akan menunggu untuk melihat ia berlatih bersama kami. Saya sudah melihat kemampuannya di video selama memperkuat Liverpool. Tetapi, kami akan menanti untuk bertemu dengannya," tutur Valverde.

Coutinho memperkuat Liverpool selama lima setengah musim. Dalam periode itu, ia menyumbang 54 gol dari 202 penampilannya di seluruh kompetisi bersama The Reds. (Soccerway)


Video: PS TNI Menang Tipis Atas UiTM Malaysia

 


(PAT)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

8 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /