Copa del Rey 2018--2019

Real Madrid Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Kautsar Halim    •    01 Februari 2019 06:56 WIB
real madridcopa del rey
Real Madrid Melaju ke Semifinal Copa del Rey
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Girona. (AFP/PAU BARRENA)

Girona: Real Madrid berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Girona dengan skor 3-1 pada leg 2 perempat final, Jumat 1 Februari dini hari WIB.

Karim Benzema menjadi pemain paling subur untuk Madrid dengan mencetak sepasang gol  pada menit ke-27 dan ke-43. Sementara itu, satu sisanya disumbangkan oleh Marcos Llorente pada menit ke-76.
 

Klik: Target McMenemy di Timnas Indonesia


Girona sebagai tim papan bawah La Liga sempat membalas ketertinggalan lewat Pedro Porro pada menit ke-71. Tapi, upaya tersebut belum mampu meredam tekanan yang diberikan Madrid.

Meski Girona kembali kalah, jalannya pertandingan tetap sengit di Stadion Stadion Municipal de Montilivi. Mereka mampu menguasai bola sebanyak 44 persen dan terdapat enam tembakan terarah yang dilesakkan.
 

Klik: Newcastle Resmi Datangkan Gelandang Atlanta United


Hasil laga memastikan Madrid menang atas Girona dengan skor agregat 7-3. Itu terjadi karena Los Blancos juga keluar sebagai pemenang pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor telak, 4-2.

Selain Madrid, terdapat tiga tim lainnya yang sudah lolos fase semifinal pada beberapa hari lalu. Mereka semua adalah Valencia, Barcelona dan Real Betis. 

Susunan Pemain

Girona (5-3-2): Iraizoz; Porro, Ramalho, Espinosa, Muniesa (Juanpe 46'), R Garcia; Granell, Paik (Pachon 69'), Luiz; Stuani (Valery 59'), Lozano

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos (Nacho 63'), Varane, Marcelo; Kroos, Llorente, Ceballos; Lucas, Benzema (Asensio 58'), Vinicius (Bale 67')

 


(KAU)