Alba: Permainan Messi Lebih Enak Dilihat Ketimbang Ronaldo

Patrick Pinaria    •    05 Mei 2017 10:36 WIB
barcelona 2016--2017liga spanyolreal madrid 2016--2017
Alba: Permainan Messi Lebih Enak Dilihat Ketimbang Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Kiri) saat berduel dengan Lionel Messi (Kanan) (Foto: AFP/Josep Lago)

Metrotvnews.com, Barcelona: Dua mega bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus menjadi pusat perhatian. Itu tak lepas dari rekor-rekor yang mereka ciptakan.

Terbaru, kedua pemain tersebut berhasil menciptakan rekor fantastis untuk klub. Messi berhasil mencatatkan gol ke-500 saat menyumbang satu gol saat menghadapi Real Madrid pada dua pekan lalu.

Sementara itu, Ronaldo juga menciptakan dua rekor dalam dua pekan terakhir. Ia sukses mencatatkan 100 gol di Liga Champions usai mencetak hattrick saat menghadapi Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final dua pekan lalu. 

Baca: 2002: Kisah Memilukan Inter yang Gagal Meraih Scudetto

Selain itu, Ronaldo juga kembali mencatatkan rekor usai mencetak hattrick saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu 3 Mei. Berkat tiga gol tersebut, Ronaldo menambah koleksi golnya di Madrid menjadi 400.

Bek Barcelona Jordi Alba mengakui kedua pemain tersebut memiliki kemampuan yang hebat. Namun, ia menilai permainan Messi lebih enak dilihat ketimbang Ronaldo di atas lapangan.

Baca: Data dan Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Celta Vigo

"Saya tidak tahu siapa yang pantas memenangkan Ballon d'Or atau yang terbaik di dunia. Semua orang memiliki pendapat berbeda. Pada satu poin, Xavi atau Andres Iniesta seharusnya mereka yang pantas meraih penghargaan itu," ujar Alba.

"Anda sudah tahu pendapat saya karena bagi saya Lionel Messi adalah yang terbaik di dunia. Tetapi, Ronaldo adalah pemain hebat yang bisa mencetak banyak gol. Ia jenius. Jika saya tidak mengakui itu, saya berbohong," tambahnya.

"Tetapi, jika melihat permainan mereka di lapangan, saya pikir Messi lebih enak dilihat. Tidak peduli tim mana yang kalian dukung," tutur Alba. (Soccerway)


Video: Pertahanan Juventus Masih yang Terbaik

 


(PAT)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /