Real Madrid

Mourinho: Saya Berikan Segalanya untuk Madrid

Patrick Pinaria    •    08 Agustus 2017 19:09 WIB
liga spanyolreal madrid
Mourinho: Saya Berikan Segalanya untuk Madrid
Jose Mourinho (Foto: AFP/Boris Streubel)

Metrotvnews.com, Madrid: Jose Mourinho pernah melatih Real Madrid selama tiga musim. Namun, dalam periode tersebut, pelatih asal Portugal tersebut pernah mengalami kenangan buruk bersama para pemainnya.

Menurut rumor beredar, Mourinho terlibat friksi dengan sejumlah bintang Madrid saat menjalani musim 2012--2013. Di antaranya Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Iker Casillas.

Keretakan hubungan tersebut memberikan efek buruk bagi performa Madrid pada musim itu. Dalam periode tersebut, El Real tidak mampu meraih gelar La Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions. 

Baca: Fakta Menarik Piala Super Eropa

Meski mengalami pengalaman buruk, Mourinho tidak menyesal bisa melatih Madrid. Bahkan, ia mengaku memberikan segalanya untuk Los Blancos lebih daripada klub lain yang dilatihnya.

"Saya merasa lega dan merasa saya tidak memiliki apa-apa lagi untuk diberikan. Saya dapat mengatakan telah memberikan lebih banyak untuk Madrid dari klub yang saya latih sebelumnya," ujar Mourinho.

"Saya meninggalkan mereka dengan tenang. Saya pergi tanpa ingin mengeluarkan hal-hal buruk," tambahnya.

Baca: Mengenal Asal Muasal Piala Super Eropa

Meski demikian, Mourinho tetap mampu memberikan sejumlah trofi untuk Madrid. Selama tiga musim, ia sukses membawa Los Blancos meraih gelar satu gelar La Liga Spanyol (2011--2012), Copa Del Rey (2010--2011), dan Piala Super Spanyol (2012).

Kini, Mourinho sudah melatih Manchester United. Ia sedang mempersiapkan diri bersama Red Devils untuk bereuni dengan Madrid yang akan bersua pada Piala Super Eropa, Rabu 9 Agustus dini hari WIB. (Sportsmole)


Video: Perkiraan Formasi Real Madrid vs Manchester United

 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /