Atletico Madrid 2017--2018

Simeone: Costa Pemain Penting untuk Atletico

Patrick Pinaria    •    10 Januari 2018 06:48 WIB
atletico madrid
Simeone: Costa Pemain Penting untuk Atletico
Diego Costa (Foto: FFT)

Madrid: Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone melontarkan pujian kepada Diego Costa usai menghadapi Lleida Esportiu pada leg kedua babak 16-besar Copa Del Rey 2017--2018, Rabu 10 Januari. Ia pun menyebut striker asal Spanyol tersebut sebagai pemain penting untuk El Atleti.

Costa tampil sebagai starter saat menghadapi Lleida. Meski tidak mencetak gol, ia sukses memberikan assist pada laga tersebut.

Ini merupakan ketiga kalinya Costa terlibat dalam mencetak gol untuk Atletico sejak resmi bergabung pada bursa transfer Januari 2018. Sebelumnya, ia sukses menyumbang dua gol untuk El Atleti. Catatan impresif Costa ini yang membuat Simeone bangga.

Baca: Maman Kartu Merah, Persija Ditahan Kedah FA

"Saya tidak ragu lagi menyebut Costa adalah pemain paling penting Atletico dalam beberapa tahun terakhir," ujar Simeone.

Apa yang diucapkan Simeone memang benar. Sebab, Costa pernah memberikan kontribusi untuk Atletico. Tepatnya saat ia memperkuat El Atleti pada periode pertama, yakni pada musim 2010 hingga 2014.

Selama itu, Costa sukses menyumbang Atletico sebanyak empat gelar. Di antaranya adalah satu gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dan dua gelar Piala Super Eropa. Selain itu, ia juga sukses membantu Los Colchoneros menembus babak final Liga Champions musim 2013--2014. (Soccerway)


Tak ingin ketinggalan berita sepak bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Bali United Optimis Lolos Kualifikasi Liga Champions Asia

 


(PAT)