Jelang Valencia vs Barcelona

Valverde Tidak akan Mengekang Agresivitas Suarez

Krisna Octavianus    •    08 Februari 2018 07:40 WIB
barcelonacopa del rey
Valverde Tidak akan Mengekang Agresivitas Suarez
Luis Suarez (Foto: twitter)

Barcelona: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan dia tidak akan meminta Luis Suarez untuk mengekang permainan agresif yang menjadi ciri khas sang pemain meski ada risiko absen untuk final Copa del Rey.

Pemain depan asal Uruguay itu telah menerima delapan kartu kuning di semua kompetisi musim ini. Jika dia sampai mendapat kartu kuning di semifinal leg kedua Copa del Rey melawan Valencia, Jumat 9 Februari dini hari WIB akan melihat dia diskors untuk final jika Barca berhasil lolos.

Suarez absen saat Barcelona menang di final atas Deportivo Alaves tahun lalu. Dia absen karena mendapt kartu merah melawan Atletico Madrid di semifinal.

Namun, Valverde mengatakan cara bermain Suarez yang agresif adalah hal yang krusial bagi lini serang Barcelona. Jadi, dia tidak mempermasalahkannya.

"Saya sudah berbicara dengan Luis Suarez tentang karakternya pada kesempatan lain," kata Valverde dalam sebuah konferensi pers. 
"Agresi yang dimilikinya dalam serangan, dengan bagaimana dia mencari ruang dan gol, bagus untuk kami, meski kadang bisa mengarah pada kartu kuning atau sesuatu yang lain," lanjutnya.

"Namun, sekarang kami laga semifinal untuk dimainkan, Suarez berpengalaman dan dia tahu bagaimana menjaga dirinya sendiri. Kami akan memberikan segalanya untuk menang. Kami lebih khawatir tidak lolos (ke final) dibanding Suarez mendapat kartu kuning," pungkasnya.

Pada pertandingan dini hari nanti, Barcelona membawa keunggulan 1-0 pada leg pertama. Mereka hanya butuh hasil imbang jika ingin bertemu dengan Sevilla di final. (Soccerway)

 


(KRS)


Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi
Jelang Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi

26 minutes Ago

AS Roma terancam kehilangan Alessandro Florenzi saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada leg perta…

BERITA LAINNYA
Video /