Real Madrid 2017--2018

Dani Carvajal Absen Dua Bulan untuk Pengobatan Jantung

Kautsar Halim    •    06 Oktober 2017 20:23 WIB
real madrid 2017--2018
Dani Carvajal Absen Dua Bulan untuk Pengobatan Jantung
Dani Carvajal sedang membela Real Madrid vs Borussia Dortmund. (AFP PHOTO / Patrik STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Madrid: Dani Carvajal bakal absen dua bulan untuk membela Real Madrid. Itu terjadi karena kondisi jantungnya didiagnosa bermasalah sejak pekan lalu.

Carvajal yang baru memperpanjang kontraknya bersama Madrid didiagnosi mengalami infeksi virus pericardium. Infeksi itu bisa berakibat fatal karena mempengaruhi kinerja membran yang melapisi jantung. 

Menurut laporan Marca, penyakit tersebut cukup langka terjadi dan bakal sulit disembuhkan. Akan tetapi, Carvajal akan diupayakan untuk menjalani pengobatan dalam dua bulan ke depan.


Klik: Iniesta Sepakat Membela Barcelona hingga Pensiun


Pemain yang juga membela timnas Spanyol itu memang belum membela Madrid lagi dalam beberapa pekan belakangan ini. Namun, Madrid sendiri belum bisa menjelaskan kapan bek kanannya itu bakal pulih. 

"Berdasarkan tes yang telah dilakukan, Dani Carvajal didiagnosa menderita inveksi virus pericardium. Proses pemulihannya masih akan terus dilakukan," tulis sebuah pernyataan Real Madrid pada pekan lalu.


Klik: Peluang Madura FC Masuk 8 Besar Tipis


Absennya Carvajal cukup menyulitkan Madrid. Saat menghadapi Espanyol pada akhir pekan lalu, Los Blancos terpaksa menurunkan Achraf Hakimi yang masih berusia 18 tahun untuk menjadi bek kanan.

Carvajal sudah dimainkan 11 kali di seluruh laga Madrid pada awal musim ini. Meski belum menyumbang gol, ia berhasil berkontribusi dengan memberikan dua assist. (sportmole)




(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /