Leg I Babak 32-Besar Copa Del Rey

Debut Santiago Solari Membuahkan Kemenangan Manis untuk Madrid

Patrick Pinaria    •    01 November 2018 03:50 WIB
real madridcopa del rey
Debut Santiago Solari Membuahkan Kemenangan Manis untuk Madrid
Karim Benzema (kiri) sukses menyumbang gol untuk Real Madrid saat membantai Melilla dengan skor 4-0 (Foto: Real Madrid)

Melilla: Real Madrid sukses kembali ke jalur kemenangan. Hasil positif itu didapat setelah Los Blancos membantai tim divisi ketiga Liga Spanyol, Melilla dengan skor 4-0 pada leg pertama babak 32-besar Copa Del Rey, Kamis 1 November.

Kemenangan ini menjadi hasil membanggakan bagi pelatih Madrid Santiago Hernan Solari. Sebab, laga melawan Melilla menjadi laga debutnya sebagai pelatih anyar dan interim El Real untuk menggantikan posisi Julen Lopetegui.

Bertandang ke markas Melilla, Madrid tidak turun dengan kekuatan penuh. Hanya empat pemain inti yang diturunkan Solari pada laga tersebut. Di antaranya adalah Keylor Navas, Sergio Ramos, Marco Asensio, dan Karim Benzema.

Namun, kehadiran keempat pemain tersebut ternyata sudah cukup membuat Madrid tampil ganas pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Baca: Enam Calon Kuat Peraih MVP Piala AFF 2018

Madrid juga tampil agresif pada laga tersebut. Tercatat, mereka menciptakan 13 tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Melilla hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang sepanjang laga.

Madrid berhasil membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat gol Karim Benzema. Penyerang asal Prancis tersebut mampu memanfaatkan umpan dari Alvaro Odriozola.

Jelang turun minum, Madrid mampu menambah keunggulan. Tepatnya pada masa injury time babak pertama, mereka sukses membobol gawang Madrid lewat Marco Asensio. Memanfaatkan umpan Vinicius Junior, gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan ke tengah gawang.

Keunggulan dua gol membuat pelatih Madrid Solari cukup puas. Ia pun mencoba untuk menarik sejumlah pemain andalannya pada awal babak kedua seperti Benzema dan Ramos.

Madrid tetap garang meski ditinggal kedua pemain tersebut. Buktinya, mereka berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-79 lewat gol Odriozola.

Baca: Madrid Konfirmasi Cedera Marcelo

Vinicius lagi-lagi menjadi kreator untuk gol Madrid. Pemain asal Brasil tersebut sukses mengirimkan operan yang berhasil diteruskan Odriozola.

Madrid semakin tidak terbendung. Pada masa injury time, Cristo Gonzales sukses membuat gawang Melilla takluk.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Madrid memastikan kemenangan dengan skor 4-0.

Kemenangan ini sekaligus membuat peluang Madrid lolos ke babak 16-besar terbuka lebar. Kini, mereka hanya butuh hasil imbang tanpa gol, bahkan kalah dengan skor 0-3 pada leg kedua, 6 Desember, untuk lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, hasil positif ini juga membuat Madrid kembali tren kemenangan. Sebelumnya, mereka harus menelan kekalahan telak dari Barcelona dengan skor 1-5 pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu 28 Oktober.


Susunan pemain kedua tim:

Melilla: Dani Barrio, Juanmi Carrion, Richi Segura, Mohamed Mahanan, Sofian Chakla, Alfonsito, Ruano, Lolo Garrido, Antonio Otegui, Igor Martinez, Yacine Qasmi.

Real Madrid: Keylor Navas, Alvaro Odriozola, Javier Sanchez, Sergio Ramos, Reguilon, Marco Asensio, Marcos Llorente, Dani Ceballos, Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.


Video: Mimpi Indonesia U-19 ke Piala Dunia Kandas

 


(PAT)


Video /