Barcelona 2017--2018

Kritik Xavi: Madrid Mendominasi, Barcelona Tertidur

Krisna Octavianus    •    31 Mei 2018 09:40 WIB
barcelona
Kritik Xavi: Madrid Mendominasi, Barcelona Tertidur
Xavi Hernandez (Foto: AFP/AL-WATAN DOHA/KARIM JAAFAR)

Barcelona: Legenda Barcelona, Xavi Hernandez memberikan kritik tajam pada eks klubnya. Dia menyebut La Blaugrana tertidur di tengah dominasi Real Madrid di Eropa.

Madrid mengklaim gelar Liga Champions ketiga berturut-turut pada Minggu 27 Mei dini hari WIB. Los Blancosa mengalahkan Liverpool 3-1 di final di Kiev.

Barcelona, ??sementara itu, mengamankan mahkota La Liga untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir. Lalu, Azulgrana juga berhasil menjuarai Copa del Rey.

Namun, Xavi menyebut juara Spanyol itu "sedang tertidur" meski telah mendatangkan pemain seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele dalam beberapa musim terakhir.

"Madrid memiliki gen pemenang dan Barca tertidur," katanya kepada El Penalti.

"Mereka sudah tidak aktif selama bertahun-tahun dengan pemain (yang didatangkan) dan itu mengambil jalan pintas," kritik Xavi.

Sementara itu, Xavi menganalisis bahwa kemenangan Madrid tahun di Liga Champions tak terlepas dari keberuntungan. Semua pemain penting yang menjadi lawan mereka di fase knock-out mengalami cedera. Pemain berusia 38 tahun itu juga menyebut Los Merengues sering diuntungkan wasit.

"Real Madrid memiliki segalanya yang terlihat. Pemain yang cedera seperti (bintang Paris Saint-Germain) Neymar, (Bayern Munich) Arjen Robben, (Jerome) Boateng, dan wasit," katanya.

"Pemain Liverpool yang paling penting cedera (Mohamed Salah), penjaga gawang Bayern (Manuel Neuer cedera dan kesalahan semifinal Sven Ulreich) dan Liverpool," lanjutnya.

"Seperti seorang penyihir, tetapi masalahnya adalah Barcelona tertidur dan tampaknya Barca memenangkan gelar, tetapi yang lain memenangkan Liga Champions," pungkasnya.

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /