Jelang Barcelona vs Deportivo La Coruna

Preview Barcelona vs Deportivo La Coruna: Trio MSN Siap Beraksi Lagi

Achmad Firdaus    •    14 Oktober 2016 08:30 WIB
barcelona 2016--2017
<i>Preview</i> Barcelona vs Deportivo La Coruna: Trio MSN Siap Beraksi Lagi
Trio Messi, Suarez dan Neymar yang akrab disingkat MSN siap beraksi saat Barcelona berhadapan dengan Deportivo La Coruna (Foto: http://assets1.sportsnet.ca/)

Metrotvnews.com, Jakarta: Barcelona berpeluang kembali tampil dengan trio andalannya Messi, Suarez dan Neymar atau biasa disingkat Trio MSN, saat menjamu Deportivo La Coruna pada jornada kedelapan La Liga Spanyol, Sabtu 15 Oktober malam WIB. Messi dikabarkan telah pulih dari cedera.

Messi sebelumnya diragukan bisa tampil lantaran mengalami cedera kunci paha saat Barca ditahan imbang 1-1 Atletico Madrid, 22 September lalu. Imbas dari cedera tersebut, ia harus absen saat Blaugrana menang atas Sporting Gijon dan Borussia Moenchengladbach serta kalah dari Celta Vigo.

Namun, kabar baik diterima Barca jelang laga kontra Deportivo. Messi dikabarkan sudah kembali berlatih bersama skuat, bahkan sudah mampu melahap sesi latihan secara penuh.

Selain Messi, bek anyar Samuel Umtiti juga sudah kembali berlatih setelah sebelumnya harus absen sejak September karena mengalami cedera lutut.
 

Baca: Lionel Messi Mulai Berlatih


Kehadiran Messi tentunya menjadi angin segar buat Barcelona yang pada laga terakhir harus menelan malu usai dikalahkan tim semenjana, Celta Vigo (4-3). Pelatih Luis Enrique kini bisa kembali menurunkan trio MSN yang sejauh ini sudah menyumbangkan 13 gol dari total 22 gol yang dibuat Barcelona di kancah La Liga.

Akan tetapi, Messi kemungkinan tidak akan tampil secara penuh. Enrique mungkin hanya akan memainkannya selama 60 menit untuk melihat kondisi kebugarannya.

Selain untuk mengukur sejauh mana kebugaran Messi, laga ini juga akan jadi "pemanasan" sebelum tampil di Liga Champions di mana Barca akan menjamu Manchester City. Semakin istimewa karena City datang bersama sang mantan pelatih, Pep Guardiola.

Meraih kemenangan atas Deportivo di Camp Nou tentunya bukan perkara sulit bagi Barca. Sebab, mereka tidak pernah kalah dari Deportivo dalam satu windu terakhir. Teranyar, pada pertemuan musim lalu Messi dan kawan-kawan sukses menggunduli Super Depor dengan skor mencengangkan 8-0. Padahal, laga itu dimainkan di kandang Deportivo.
 

Baca juga: Barcelona dan Valencia Ingin Barter Pemain


Tambahan tiga poin di laga ini juga akan membuat Barca duduk di puncak klasemen. Setidaknya untuk beberapa jam ke depan. Sebab, dua rivalnya, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid baru akan bertanding beberapa jam setelahnya.

Untuk merealisasikan ambisi tersebut, Enrique hampir bisa dipastikan mengusung skema 4-3-3, dengan Suarez, Neymar dan Messi/Arda Turan di lini depan. Adapun, posisi kiper utama kemungkinan masih akan diberikan kepada Marc Andre Ter Stegen meski ia tampil buruk saat melawan Celta. Ter Stegen jadi pilihan utama lantaran Jasper Cillessen yang baru diboyong dari Ajax Amsterdam, mengalami cedera.

Sementara di kubu lawan, pelatih Deportivo, Gaizka Garitano sepertinya akan tetap memainkan pola 4-2-3-1 yang di laga terakhirnya sukses menghasilkan kemenangan 2-1 atas Sporting Gijon.

Ryan Babel yang mencetak gol kemenangan Super Depor pada menit-menit akhir pertandingan, berpeluang menggusur Marlos Moreno di starting XI untuk menyokong kinerja Florian Andone sebagai penyerang tunggal.

Namun, mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Barcelona dan pertandingannya digelar di Camp Nou, tentunya sulit bagi Deportivo untuk bisa meraih kemenangan. Sukses mencuri satu poin saja rasanya sudah cukup bagus.

Head to Head:
(21/04/16) La Liga: Deportivo La Coruna 0 - 8 Barcelona
(12/12/15) La Liga: Barcelona 2 - 2 Deportivo La Coruna
(23/05/15) La Liga: Barcelona 2 - 2 Deportivo La Coruna
(19/01/15) La Liga: Deportivo La Coruna 0 - 4 Barcelona
(10/03/13) La Liga: Barcelona 2 - 0 Deportivo La Coruna
(21/10/12) La Liga: Deportivo La Coruna 4 - 5 Barcelona

5 Pertandingan terakhir:
Barcelona: M, S, M, M, K
Deportivo La Coruna: K, S, K, K, M

Prediksi Metrotvnews.com: Barcelona 60 - 40 Deportivo La Coruna

Video: Ronaldo dan Leicester City Masuk Buku Rekor Dunia 2017
 


(ACF)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

53 minutes Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /