Jelang Betis vs Real Madrid

Preview Real Betis vs Real Madrid: Usaha Rebut Puncak Klasemen

Rizki Yanuardi    •    14 Oktober 2016 10:38 WIB
liga spanyol
<i>Preview</i> Real Betis vs Real Madrid: Usaha Rebut Puncak Klasemen
Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan Real Madrid hadapi Betis (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Roda kompetisi liga-liga di Eropa kembali akan bergulir akhir pekan ini setelah dua pekan libur karena laga internasional, pun begitu dengan Liga Spanyol atau La Liga musim 2016--2017. 

Memasuki giornada delapan nanti, tim papan atas Real Madrid akan bertandang ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarín, Sevilla, Ahad 16 Oktober dini hari WIB.

(BACA: Preview Barcelona vs Deportivo La Coruna: Trio MSN Siap Beraksi Lagi)

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus memanfaatkan partai tandang ini dengan target tiga poin, agar tetap berada di jajaran atas klasemen La Liga Spanyol. Pasalnya, enam tim di papan atas hanya terpaut tiga poin. Diprediksi terjadi saling kudeta di puncak klasemen La Liga dalam hitungan jam. 

Untuk menjaga momentum kemenangan, sekaligus membuat persaingan semakin ketat di papan atas, pelatih Los Blancos Zinedine Zidane diyakini tetap mengandalkan trio BBC mereka (Bale, Benzema dan Cristiano) untuk memborbardir gawang lawan.

Jaminan lima gol Cristiano Ronaldo di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Portugal, Gareth Bale bersama Wales, diprediksi memuluskan target Real Madrid meraih poin penuh. Apalagi dari rekor lima pertemuan terakhir kedua tim, Real Madrid unggul jauh.

Meski masih tanpa diperkuat jenderal lapangan tengah Luka Modric dan gelandang jangkar Casemiro yang masih dibekap cedera, Zizou kemungkinan memainkan trio gelandang mereka saat ditahan imbang Eibar, Mateo Kovacic, Toni Kroos dan Isco.

Di pertahanan, Madrid kehilangan sosok kapten Sergio Ramos yang cedera saat membela timnas Spanyol. Zizou kemungkinan mempercayakan lini belakang kepada Carvajal, Pepe, Varane dan Danilo. Sementara di bawah mistar Keylor Navas dipercayakan untuk menahan gempuran serangan tuan rumah. 

Di kubu tuan rumah, hasil minor di giornada 7 melawan Real Sociedad dipastikan akan melecut Joaquin dan kawan-kawan meski kedatangan tim sekelas Real Madrid. Hasil seri kemungkinan menjadi target realistis dari skuat asuhan Eusebio Sacristan. 

(BACA: Preview Liverpool vs Man United: Tuan Rumah Ingin Teruskan Momentum)

Mengandalkan skema 4-3-3 seperti tim tamu, akan terjadi duel sengit di lapangan tengah. Mengandalkan dukungan suporter di kandang, lini tengah tim berjuluk Verdiblancos akan mengalirkan bola ke sayap lincah Joaquin dengan target penyerang Ruben Castro yang sudah mengkonversi empat gol di La liga.

Prakiraan pemain kedua tim:

Real Betis(4-3-3)
Adan; Piccinini, Gonzalez, Pezzella, Martinez; Ceballos, Petros, Gutierrez; Joaquin, Alegria, Castro

Real Madrid (4-3-3)
Navas; Carvajal, Pepe, Varane, Danilo; Isco, Kroos, Kovacic; Bale, Benzema, Ronaldo

Head to head kedua tim di lima pertemuan terakhir:

Real Betis 1-1 Real Madrid (25 Januari 2016)
Real Madrdid 5-0 Real Betis (30 Agustus 2015)
Real Betis 0-5 Real Madrid (18 Januari 2014)
Real Madrid 2-1 Real Betis (19 Agustus 2013)
Real Madrid 3-1 Real Betis (20 April 2013)

Prediksi Metrotvnews.com 40:60

 


(RIZ)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

20 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /