Atletico Madrid 2016--2017

Analisis Simeone soal Performa Buruk Pertahanan Atletico

Patrick Pinaria    •    23 November 2016 15:20 WIB
liga spanyol
Analisis Simeone soal Performa Buruk Pertahanan Atletico
Diego Simeone (Foto: AFP/Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Madrid: Atletico Madrid tampil buruk dalam beberapa pekan terakhir di kompetisi La Liga Spanyol 2016--2017. Mereka menelan tiga kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir.

Salah satu kekalahan terburuk dialami Atletico adalah saat melawan rival sekota, Real Madrid pada pekan lalu. Ketika itu, El Atletico kalah dengan skor 0-3.

Gara-gara sederet hasil buruk itu, sejumlah pemain Atletico kini menjadi sasaran kritikan. Terutama untuk pemain-pemain belakang yang dianggap sebagai biang kekalahan Atletico.

Baca: Torres: Atletico Tidak Pernah Meragukan Simeone


Pelatih Atletico Diego Simeone berusaha untuk membela pemainnya. Ia menilai para pemain belakang Atletico tampil sangat baik sejauh ini.

"Kami memiliki empat bek tengah yang sangat bagus. Lucas Hernandez, Diego Godin, Stefan Savic, dan Jose Maria Gimenez," ujar Simeone.

"Mereka semua memiliki level yang luar biasa. Gimenez akan bermain melawan PSV. Mereka semua pemain yang memiliki tipe permainan berbeda. Saya sebagai pelatih mencari apa yang terbaik untuk tim," tambahnya.

Baca: Cedera Engkel, Bale Terancam Absen pada Laga El Clasico


"Saya percaya selalu ada alasan dari terciptanya gol. Anda dapat melihat gol itu bersifat kolektif atau individual. Kami selalu menilai gol itu bersifat kolektif. Kami mencoba untuk meningkatkan kemampuan dalam hal itu," tambahnya.

"Dari lima gol terakhir, empat terlahir dari set piece, tendangan bebas yang memantul pagar betis, dan tiga tendangan penalti. Sulit hanya berkonsentrasi dalam satu hal. Tetapi, kami mendapatkan ini dari episode yang berbeda," tutur Simeone.

Atletico saat ini berada di peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 21 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Madrid yang berada di puncak klasemen. (Soccerway)


Video: Benzema Bawa Real Madrid Taklukkan Sporting Lisbon

 


(ASM)

Video /