Laudrup Sebut Real Madrid Lebih Baik Ketimbang Barcelona

Kautsar Halim    •    14 September 2016 00:10 WIB
barcelona 2016--2017
Laudrup Sebut Real Madrid Lebih Baik Ketimbang Barcelona
Michael Laudrup. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Barcelona: Salah satu pemain legendaris Eropa, Michael Laudrup, membandingkan kekuatan Barcelona dan Real Madrid pada musim ini. Menurutnya, setelah melirik hasil pertandingan kedua raksasa Spanyol tersebut, Los Blancos disebutkannya terbukti lebih tangguh.

Sebelum menjalani musim 2016--2017, Barcelona sempat merekrut Samuel Umtiti, Andre Gomes, dan Lucas Digne untuk memperkuat komposisi tim. Selain itu, mereka juga berhasil membawa kembali Denis Suarez agar memiliki pilihan pemain lebih banyak di lini tengah.

Klik: Barcelona Incar Treble Musim Ini

Sayang, penambahan amunisi baru itu belum menunjukkan hasil positif. Itu terbukti setelah Barcelona dikalahkan Deportivo Alaves dengan skor 2-1 pada laga lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Barcelona sempat menganggap remeh Alaves karena Lionel Messi, Luis Suarez dan Andrea Iniesta baru diturunkan pada babak kedua.

Sedikit berbeda dengan kondisi Barcelona, Real Madrid malah belum pernah terkalahkan dalam ajang La Liga 2016--2017. Terkini, mereka  berhasil menaklukkan Ossasuna dengan skor telak, 5-2.

Klik: Zidane Tegaskan Ronaldo akan Bermain Penuh Lawan Sporting Lisbon

"Jika tidak mampu mengalahkan Alaves tanpa memasangkan Messi atau Suarez sebagai pemain utama, artinya Barcelona sedang bermasalah," kata Laudrup menyikapi hasil terkini Barcelona.

"Saat ini, Real Madrid terbukti memiliki skuat yang lebih baik. Saya tidak dapat melihat kelemahan Madrid dan mereka juga merupakan tim yang kuat dalam dua tahun belakangan ini," tambahnya.

Selain dikenal sebagai mantan gelandang timnas Denmark, nama Laudrup juga sempat harum kala membela Ajax, Barcelona dan Juventus. Salah satu pengalaman terbaiknya bisa dibilang sempat muncul ketika bermain bersama Johan Cruyff di Barca (1989--1994).

 


(KAU)

Video /