Isu Bursa Transfer Pemain

Munir di Ambang Pintu Keluar Barcelona

Patrick Pinaria    •    11 Januari 2019 12:18 WIB
barcelonaliga spanyolbursa transfer pemain
Munir di Ambang Pintu Keluar Barcelona
Munir El Haddadi (Foot: AFP/Lluis Gene)

Barcelona: Barcelona tampaknya sudah tidak memedulikan masa depan Munir El Haddadi. Pelatih El Barca Ernesto Valverde memastikan manajemen klub mempersilakan penyerang asal Spanyol tersebut untuk hengkang pada bursa transfer Januari 2019.

Masa depan El Haddadi sedang ramai dibicarakan pada bursa transfer musim dingin ini. Rumor masa depannya bisa muncul lantaran sang pemain dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona yang berakhir pada 30 Juni.

Minim kesempatan bermain menjadi penyebab Munir enggan memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Terhitung, ia baru membuat 11 penampilan bersama Blaugrana di seluruh kompetisi pada musim ini.

Kabar keinginan Munir hengkang pun dikonfirmasi langsung oleh pelatih Barcelona Valverde. Ia memastikan sang pemain dan Barcelona sedang membahas kesepakatan pelepasannya yang kemungkinan terjadi pada bursa transfer Januari 2019.

Baca: Solskjaer: Pogba Baik-baik Saja

"Tampaknya Munir sudah mantap mengambil keputusan. Klub pun membuat keputusan," ujar Valverde.

"Kami ingin solusinya didapat segera mungkin. Jika itu bisa terjadi bulan ini, lebih baik," tambahnya.

Baca: Barito Putera Lepas Hansamu ke Persebaya

Kabar keinginan Munnir hengkang dari Barcelona pun dimanfaatkan sejumlah klub. Salah satunya adalah pesaing Blaugrana, Sevilla. Menurut laporan sejumlah media, Sevilla dikabarkan bersedia untuk memenuhi permintaan Barcelona untuk nilai transfer Munir. 

Ketertarikan merekrut Munir pun sekaligus meredam isu kepindahan Alvaro Morata ke Sevilla. Sebelumnya, striker asal Spanyol tersebut kerap dikaitkan dengan Sevilla. (Goal)


Video: Firza Andika Gabung Latihan Timnas U-22

 


(PAT)