Real Madrid vs Valencia

Data dan Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Valencia

Rendy Renuki H    •    29 April 2017 23:37 WIB
liga spanyol
Data dan Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Valencia
Suasana laga Real Madrid kontra Valencia (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid berhasil mengalahkan Valencia pada lanjutan La Liga jornada ke-35, Sabtu 29 April. Los Blancos meraih kemenangan penting 2-1 atas Los Che untuk merebut kembali posisi puncak mereka dari tangan Barcelona.

Gol kemenangan Madrid di Santiago Bernabeu dicetak oleh Cristiano Ronaldo menit ke-27 dan Marcelo menit ke-86. Sementara satu-satunya gol balasan Valencia dikemas oleh kapten mereka, Daniel Parejo menit ke-82.

Sejumlah data dan fakta dibalik kemenangan Los Blancos pun menarik untuk disimak. Salah satunya seperti pencapaian rekor baru Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dari pemain manapun di enam liga top Eropa lainnya.

(Baca: Tundukkan Valencia, Real Madrid Salip Barcelona di Puncak Klasemen)

Berikut data dan fakta menarik dibalik kemenangan Real Madrid atas Valencia:

- Real Madrid menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan mendebarkan di menit-menit terakhir laga. Total, Los Blancos telah 15 kali memenangkan pertandingan di La Liga setelah comeback di menit terakhir.

- Cristiano Ronaldo berhasil mematahkan rekor pencetak gol terbanyak dari enam liga top di daratan Eropa. Satu golnya ke gawang Valencia kini membuat CR7 mengoleksi 367 gol dari 483 penampilan di La Liga. Ronaldo mematahkan rekor striker legendaris Tottenham Hotspur Jimmy Greaves yang mencetak 366 gol di Liga Inggris dari 528 laga. 

- CR7 kini total kini telah mencetak 33 gol di La Liga menggunakan tandukan kepala sejak musim 2012--2013. Hal itu menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dengan sundulan dari lima liga top Eropa lainnya.

- Dani Carvajal menjadi salah satu bek yang paling banyak mencetak assist musim ini. Ia tercatat telah membuat 10 assist di La Liga musim ini dan berada di urutan kedua setelah Marcelo yang mengoleksi 11 assist.

- Carvajal total telah mengoleksi 13 assist di La Liga selama bermain untuk Real Madrid. Uniknya, ke-13 assist yang dibuat Carvajal, seluruhnya diberikan kepada trio BBC (tiga untuk Karim Benzema, empat untuk Gareth Bale, dan enam untuk Ronaldo)

- Kekalahan atas Madrid mencoreng catatan Valencia ketika bertandang ke Santiago Bernabeu. Namun, Los Che tetap terhitung tim yang bebahaya, karena hanya takluk  dua kali di Bernabeu dan berhasil menahan imbang Madrid empat kali di kandangnya tersebut.

- Diego Alves menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan penalti di La Liga sejak musim 2012--2013. Total, Alves telah menggagalkan 12 tembakan penalti, lebih dari kiper manapun di lima liga top Eropa.

- Alves juga mencetak rekor sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan penalti di La Liga. Total ia telah melakukan 22 penyelamatan penalti dan menjadi rekor sepanjang sejarah La Liga.

- Alves pun kini terhitung menjadi kiper yang paling sering menggagalkan penalti Cristiano Ronaldo. Satu penyelamatan penalti pada laga tadi membuatnya telah tiga kali mementahkan penalti Ronaldo dari empat kali kesempatan.

- Namun, Alves juga menjadi kiper keempat yang paling sering dibobol CR7 di La Liga. Total, Alves telah dibobol 11 kali oleh Ronaldo hingga kini.

Video: Aroma Balas Dendam di Laga Everton vs Chelsea
 


(REN)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 day Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /